PIALA AFC U-16: Indonesiavs Timor Leste, Preview, Komentar dan Zico Tampil?

Tim nasional Indonesia U-16 akan kembali tampil di pertandingan Grup G Pra Piala AFC U-16 melawan Timor Leste, Senin (18/9/2017) di Stadion Rajamangala Bangkok, Thailand, pukul 16.00 WIB.
Martin Sihombing | 18 September 2017 14:21 WIB
Striker tim nasional U-16 Indonesia Amiruddin Bagus Alfikri melewati kiper Kep.Mariana Utara Jason Senobio Quimzon - afc.com

Bisnis.com, JAKARTA -  Tim nasional Indonesia U-16 akan kembali tampil di pertandingan Grup G Pra Piala AFC U-16  melawan Timor Leste, Senin (18/9/2017) di Stadion Rajamangala Bangkok, Thailand, pukul 16.00 WIB.

Indonesia kini berada di puncak klasemen dengan nilai tiga  berkat kemenangan fantastis 18-0 dari Kepulauan Mariana Utara, Sabtu (16/9/2017) di tempat yang sama. Adapun Timor Leste, di pertandingan pertamanya, menang 5-2 dari Laos.

Indonesia bakal kembali mengandalkan  Sutan Diego Armando Ondriano Zico yang mencetak lima gol -- masing-masing menit ke-49, ke-63, ke-65, ke-67, dan ke-82-- pada laga melawan Kepulauan Mariana Utara yang berlangsung di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (16/9) pukul 19.00 waktu setempat.

Zico  merupakan pemain baru yang dipanggil oleh pelatih kepala timnas U-16, Fakhri Husaini dari SSB Bina Taruna, Jakarta untuk bergabung di pemusatan latihan kedua setelah Garuda Asia mengalami hasil kurang memuaskan di piala AFF U-15  Juli  lalu.

Pemain yang mengambil potongan dua nama dari dua legenda pesepakbola dunia asal Brasil (Zico) dan Argentina (Diego Armando) itu mendapatkan pujian dari Fakhri.

“Lima gol dari Zico membuatnya memperlihatkan diri dia layak dimainkan, kemampuannya dan penempatan dirinya tepat tidak diragukan lagi,” puji Fakhri seperti dikutip dari psssi.org.

“Ini masih pertandingan pertama dan perdana buat kami. Saya masih ingin melihat dia bisa terus berkembang di setiap pertandingan,” sambungnya.

“Saya sangat mengapresiasi kinerja para pemain dan apa yang sudah pemain berikan untuk Indonesia atas kemenangan besar 18-0. Ini adalah laga perdana, semoga menjadi titik awal yang baik dan bisa membuat anak-anak Garuda Asia kembali bergairah serta bersemangat,”  ujar Manajer Tim Indonesia, Kelik Wirawan.

Dengan kemenangan besar seperti itu, Kelik berpesan kepada para pemain yang juga sudah dianggapnya seperti anak sendiri, agar tidak langsung berpuas diri, tetap rendah hati, selalu waspada. Karena lawan sendiri juga pasti sudah melihat bahkan mempelajari permainan timnas U-16.

Prediksi line up:

Indonesia: Ernando Ari Sutaryadi, Amiruddin Bagas Arrizqi, Mochamad Yudha Febrian, Ahmad Rusadi, Fadilah Nur Rahman, David Maulana, Sutan Diego Armando Ondriano Zico, Andre Oktaviansyah, Rendy Jualiansyah, Mochamad Supriadi, Amiruddin Bagus Alfikri.

Timor Leste: Filonito Nogueira, Tonito Tobias Belo, Jordao Da Silva, Osorio Angelo Da Cos, Nelson Pinto Dos Reis, Regielberd Lay,  Jhon Frith Ornai Liu, Luis Figo Da Conceicao, Paulo Domingos Freitas, Martinho Filipe Lope, Mouzinho De Lima

Tag : Pra Piala Asia U-16
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top