Jadi Top Skor Piala AFF U-18, Egy "Kelok Sembilan" Tetap Rendah Diri

Jadi Top Skor Piala AFF U-18, Egy "Kelok Sembilan" Tetap Rendah Diri
Newswire | 18 September 2017 13:42 WIB
Egy Maulana Vikri - PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Selain Timnas Indonesia U-19 meraih tempat ketiga di Piala AFF U-18 2017, penyerang sayap, Egy Maulana juga meraih gelar top skor di ajang ini. Penyerang berusia 17 tahun ini total mencetak delapan gol di turnamen ini.

Dua gol pertama Egy dicetak ke gawang Myanmar pada laga penyisihan Grup B. Pada laga itu, Indonesia menang 2-1. Egy terus menambah pundi-pundi golnya. Pemain asal Medan ini mencetak dua gol saat Indonesia menggulung Filipina 9-0.

Lalu saat Indonesia mengalahkan Brunei 8-0, Egy kembali mencetak dua gol. Dan ditutup dua gol saat Indonesia menggilas Myanmar 7-1 di perebutan tempat ketiga.

"Alhamdulillah dengan kemenangan ini dan kami bisa meraih posisi ketiga. Ini hasil kerja keras pemain, teman-teman luar biasa mainnya. Laga tadi kami tak menyangka menang besar. Kami bermain enjoy dan tanpa beban. Terimakasih atas doa dan dukungannya dari rakyat Indonesia," kata Egy usai laga.

"Untuk gelar topskor saya bersyukur, ini bukan karena individu saya tapi karena berkat kerjasama dan kekompakan tim. Gelar ini saya persembahkan untuk M Riyandi, tim, keluarga dan pendukung Timnas Indonesia," jelas pemain asal Medan ini.

Egy di turnamen ini menjadi top skor karena unggul dari torehan gol striker Myanmar, Win Naing Tun yang mencetak 7 gol, lalu striker Timnas U-19, Rafli Mursalim dan sayap Myanmar, Myat Kaung Khant yang sama-sama mencetak 6 gol.

Egy mendapat  julukan Kelok sembilan setelah komentator Valentino Simanjuntak selalu meneriakkan panggilan tersebut ketika Egy melewati pemain lawan maupun mencetak gol.

Sumber : PSSI

Tag : timnas u-19
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top