Hasil Lengkap Liga Prancis: 2 Gol Bunuh Diri Menangkan PSG

PSG memetik kemenangan dengan skor 2-0 atas tamunya Olympique Lyonnais dalam pertandingan penutup pekan keenam Ligue 1.
M. Syahran W. Lubis | 18 September 2017 06:21 WIB
Trio maut Paris Saint Germain Kylian Mbappe (kanan), Edinson Cavani (tengah), dan Neymar da Silva Santos Jr. - Reuters/Lee Smith

Bisnis.com, JAKARTA - Paris Saint-Germain (PSG) memetik kemenangan dengan skor 2-0 atas tamunya Olympique Lyonnais dalam pertandingan penutup pekan keenam Ligue 1 Prancis di Stadion Parc des Princes, Paris, pada Senin pagi WIB (18/9/2017).

PSG menang bukan karena gol-gol yang disumbang striker-striker mahal mereka yaitu Neymar da Silva Jr. dan Kylian Mbappe, melainkan dari gol bunuh diri dua pemain belakang Lyon yang tercipta menjelang akhir babak kedua.

Kemenangan ini memperpanjang rekor sempurna PSG yang selalu menang dalam enam laga pertama Liga Prancis sehingga pasukan Unai Emery itu berada di puncak klasemen dengan perolehan 18 poin. Sedangkan Lyon tertahan di posisi kelima dengan 11 poin.

Lyon memulai laga dengan mengambil inisiatif serangan saat Memphis Depay menciptakan peluang pada menit ke-8, namun sepakan mantan penyerang Manchester United itu bisa diamankan kiper PSG Alphonse Areola.

PSG baru memiliki peluang matang pada menit 44 saat Neymar menembus pertahanan Lyon kemudian menemukan ruang untuk melepaskan tembakan, namun bola dihentikan kiper Lyon Anthony Lopes.

Pada awal babak kedua, Neymar dan Mbappe, silih berganti menyerang Lyon, namun tetap tidak berbuah gol. Sedangkan Lyon sesekali mencuri serangan balik.

Sepakan striker Edinson Cavani pada menit 62 juga tidak berbuah gol karena tidak akurat, sedangkan sundulan Mbappe dari umpan bek sayap Dani Alves masih bisa dihentikan Lopes.

PSG akhirnya memimpin 1-0 dari gol bunuh diri Marcelo Antonio Filho pada menit 75. Gol itu bermula dari umpan pemain pengganti Giovani Lo Celso yang mengirimkan umpan kepada Cavani yang berada di mulut gawang. Cavani melepaskan tembakan yang salah diantisipasi Marcelo sehingga berbuah gol bunuh diri.

PSG berkesempatan menambah gol dari titik putih, namun eksekusi penalti Cavani menyusul pelanggaran Mendy kepada Mbappe berhasil diamankan Lopes pada menit 79.

Klub Paris itu akhirnya menyegel kemenangan 2-0 setelah bek Lyon Jeremy Morel melakukan kesalahan sehingga berbuah gol bunuh diri pada menit 87. Skor 2-0 bertahan hingga laga selesai.

Hasil itu membuat PSG mantap memimpin klasemen sementara sendirian dengan koleksi 15 angka hasil menyapu bersih lima laga awal Ligue 1 musim ini dengan kemenangan.

AS Monaco ada di posisi kedua dengan nilai 12 hasil empat kemenangan dan satu kali imbang.

Dalam laga lainnya, OGC Nice memetik kemenangan tipis 1-0 atas tuan rumah Stade Rennais di Stadion Roazhon Park di Rennes. Mantan penyerang Timnas Italia Mario Balotelli menjadi pahlawan dengan mencetak gol tunggal pada menit ke-79.

Kemenangan di kandang lawan juga menjadi milik Olympique Marseille yang mkenang atas tuan rumah Amiens SC dengan skor 2-0 di Stadion De La Licorne berkat dua gol Clinton N’Jie pada menit 52 dan 55.

Hasil lengkap pekan keenam: Toulouse 0 vs Girondins Bordeaux 1; AS Monaco 3 vs RC Strasbourg 0; Dijon FCO 0 vs Saint-Etienne 1; En Avant Guingamp 1 vs Lille OSC 0; Nantes 1 vs SM Caen 0; ES Troyes 0 vs Montpellier HSC 1; Amiens SC 0 vs Olympique Marseille 2; Angers SCO 0 vs Metz 1; Stade Rennais 0 vs OGC Nice 1; Paris Saint-Germain 2 vs Olympique Lyonnais 0.

Sumber : Reuters, Soccerway, & Antara/Sky Sports

Tag : liga prancis
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top