Hasil Liga Inggris: MU Hajar Everton, Chelsea vs Arsenal 0-0

Manchester United memetik kemenangan 4-0 atas tamunya Everton pada pekan kelima Liga Primer Inggris, sementara Chelsea dan Arsenal imbang.
Newswire | 18 September 2017 00:35 WIB
Striker Manchester United Romelu Lukaku sel;epas menjebol gawang Everton - Reuters/Andrew Yates

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester United memetik kemenangan dengan skor telak 4-0 atas tamunya Everton pada pertandingan pekan kelima Liga Primer Inggris di Stadion Old Trafford pada Minggu malam WIB (17/9/2017).

Kekalahan ini membuat Everton yang dilatih Ronald Koeman mengalami tiga kekalahan beruntun di Liga Inggris yaitu 0-2 dari Chelsea, 0-3 dari Spurs dan 0-4 dari Manchester United.

Gol-gol kemenangan pasukan Jose Mourinho dicetak Antonio Valencia pada babak pertama serta Henrik Mkhitaryan, Romelu Lukaku, dan Anthony Martial pada babak kedua.

Kemenangan ini membuat MU bertahan di posisi dua klasemen sementara dengan 13 poin, di bawah Manchester City yang memuncaki klasemen sementara dengan poin 13 namun unggul selisih gol. Sebaliknya, Everton turun ke posisi 18 karena baru mengumpulkan 4 poin.

The Red Devils unggul cepat pada menit empat melalui gol spektakuler Antonio Valencia yang meneruskan umpan Nemanja Matic dari sisi kiri. Valencia melepaskan sepakan setengah voli dengan keras yang mengantar bola meluncur kencang ke gawang Everton.

Pada babak pertama, sepasang bek Everton Phil Jagielka dan Ashley Williams berupaya keras untuk memblokir sejumlah serangan MU yang dilancarkan Juan Mata, Marcus Rashford, dan Lukaku.

Pada babak kedua, kapten Everton yang merupakan mantan kapten MU Rooney nyaris menjebol gawang bekas timnya jika sepakannya tidak dihentikan kiper David de Gea.

De Gea kembali menujukkan kelasnya dengan menghentikan peluang emas Gilfy Sigurdsson yang menyontek bola dari jarak dekat pada menit 61. Sedangkan Rooney berulang kali membangun serangan dari tengah, namun kandas dihentikan pemain bertahan MU.

Mkhitaryan menambah keunggulan MU dengan skor 2-0 setelah mencetak gol dari umpan pendek Lukaku pada menit 84. Berselang 6 menit kemudian, skor berubah menjadi 3-0 saat Lukaku mencetak gol dari umpan Lingard.

Martial memastikan MU menang 4-0 setelah mencetak gol dari eksekusi penalti menyusul pelanggaran Morgan Schneiderlin pada menit 90.

Sementara itu, juara bertahan Chelsea dipaksa main seri tanpa gol dalam derby London di Stamford Bridge, markas Chelsea.

Laga ini diwarnai kartu merah yang diterima David Luiz karena melancarkan tekel keras kepada Sead Kolasinac beberapa menit sebelum babak kedua berakhir.

Hasil itu membuat Chelsea tertahan di peringkat ketiga klasemen sementara mengumpulkan 10 poin, sedangkan Arsenal di urutan 12 dengan 7 poin.

Pada jalannya laga, Chelsea mengambil inisiatif serangan melalui umpan-umpan kombinasi yang dilepaskan Cesc Fabregas kepada Pedro Rodriguez maupun Willian Borges da Silva.

Chelsea memiliki peluang pertama saat Cesar Azpilicueta yang menerima bola dari tengah melepaskan umpan silang ke dalam kotak penalti yang sudah ditunggu Alvaro Morata, namun tandukan pemain Spanyol itu meleset dari target pada menit 12.

Arsenal juga memiliki peluang dari sepakan Danny Welbeck dan Alexandre Lacazette, namun keduanya tidak menghasilkan gol pada menit 17 dan 18.

Peluang terbaik Arsenal saat Ramsey melewati Azpilicueta dan David Luiz kemudian melepaskan tendangan, namun bola membentur tiang. Bola yang memantul dimanfaatkan Lacazette, namun arahnya juga melebar pada menit 43.

Pada awal babak kedua, Chelsea memasukkan Tiemoue Bakayoko menggantikan Pedro yang sempat cedera pada babak pertama. Arsenal juga memainkan Alexis Sanchez menggantikan Lacazette.

Pelatih Arsenal Arsene Wenger terpaksa menarik Welbeck karena cedera untuk digantikan Olivier Giroud pada menit 73.

Arsenal nyaris mencetak gol dari sundulan Shkodran Mustafi yang melanjutkan tendangan bebas Granit Xhaka, namun bek Jerman itu kedapatan dalam posisi offside pada menit 76.

Kiper Arsenal Petr Cech melakukan penyelamatan gemilang atas peluang Eden Hazard yang melepaskan tembakan setelah menggocek beberapa pemain Arsenal pada menit 80.

Chelsea terpaksa bermain dengan 10 orang pemain setelah David Luiz diganjar kartu merah akibat tekel keras kepada Kolasinac, tetapi keunggulan jumlah pemain tidak mampu dimanfaatkan Arsenal sehingga skor 0-0 bertahan hingga laga usai.

Sumber : Antara/Sky Sports/ManUtd.com

Tag : liga inggris
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top