Bek Milan Conti Cedera 6 Bulan, Lewatkan Derby vs Inter

Bek AC Milan Andrea Conti harus menepi selama 6 bulan ke depan akibat cedera anterior cruciate ligament (ACL) di lutut kiri.
M. Syahran W. Lubis | 17 September 2017 20:13 WIB
Andrea Conti - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Bek AC Milan Andrea Conti harus menepi selama 6 bulan ke depan akibat cedera anterior cruciate ligament (ACL) di lutut kiri.

Pemain Timnas Italia dengan satu caps itu tampil dalam lima pertandingan musim ini untuk Milan sejak tiba dari Atalanta Bergamo pada jendela transfer bulan lalu.

Conti mulai mengalami cedera engkel ketika membela Timnas Italia 2 pekan lalu di ajang Pra-Piala Dunia 2018 zona Eropa, namun dia tetap berlatih bersama AC Milan dan cederanya pun makin berat.

"Andrea Conti melalui prosedur diagnostik. Hasilnya menunjukkan cedera ACL di lutut kiri. Proses pemulihan diperkirakan memakan waktu selama 6 bulan,” tuturnya.

Meski pemain AC Milan, rival sekota Inter Milan menuliskan pesan agar Conti segera pulih. “Segera pulih Andrea #Conti! Kami berharap anda secepatnya pulih dalam hitungan detik. #DerbyMilano pertandingan besar,” tulis Inter di akun Twitter.

Derby Milan di San Siro dijadwalkan berlangsung pada 15 Oktober 2017 dan dengan proses pemulihan cedera yang begitu lama, dipastikan Conti absen di laga tersebut.

Derby putaran kedua digelar pada 4 Maret tahun depan dan jika benar dia pulih dalam 6 bulan, Conti akan bisa ikut dalam pertarungan tersebut.

Sumber : Soccerway

Tag : liga italia
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top