Rusuh Sebelum Arsenal vs Koln, 4 Ditangkap

Pertandingan Liga Europa Arsenal vs Koln sempat tertunda selama 1 jam, di mana terjadi empat penangkapan karena gangguan kepentingan umum.
Newswire | 15 September 2017 08:07 WIB
Penyerang Arsenal Alexis Sanchez - Reuters/Dylan Martinez

Bisnis.com, JAKARTA - Pertandingan fase grup Liga Europa Arsenal menjamu tim Bundesliga Jerman Koln pada Jumat dini hari WIB (15/9/2017) harus tertunda selama 1 jam, di mana terjadi empat penangkapan karena mengganggu kepentingan umum setelah polisi tambahan diturunkan di Stadion Emirats di London.

Media Inggris mengatakan 20.000 penggemar Koln mendatangi markas klub meski hanya ada 3.000 tiket yang dialokasikan untuk klub Jerman itu, yang bermain di kompetisi Eropa untuk pertama kalinya dalam 51 tahun.

Laporan-laporan menambahi bahwa sejumlah penggemar yang berada di sekeliling stadion mencegah penggemar tuan rumah untuk masuk, meski para penggemar Arsenal tetap dapat memasuki stadion.

The Metropolitan Police mengatakan petugas tambahan dikirim ke stadion itu, setelah terjadi sejumlah perkelahian sebelum kick-off.

Pernyataan polisi berbunyi, "Para petugas mengatasi masalah gangguan kepentingan umum di Stadion Emirates di mana para penggemar berkumpul untuk pertandingan Arsenal melawan FC Koln. Rencana kepolisian adalah memastikan pertandingan dapat dilangsungkan. Petugas tambahan telah dikerahkan."

Polisi belakangan mengatakan empat orang ditangkap karena "diduga mengganggu kepentingan umum."

Pertandingan Grup H tersebut, yang dimenangi Arsenal dengan skor 3-1, semestinya dimainkan pukul 19.05 GMT namun badan sepak bola Eropa UEFA, yang mengatur pelaksaan kompetisi ini, mengatakan 45 menit sebelum diawalinya pertandingan bahwa pihaknya akan menggeser jam pertandingan "demi kepentingan keselamatan para penonton."

Saat pertandingan dimainkan, Arsenal sempat tertinggal terlebih dahulu melalui sepakan jarak jauh penyerang Cologne John Cordoba sebelum gol-gol di babak kedua yang dibukukan Sead Kolasinac, Alexis Sanchez, dan Hector Bellerin mengamankan kemenangan untuk tim Liga Inggris tersebut.

Sumber : Antara/Reuters

Tag : liga europa uefa
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top