Hasil Liga Europa: Milan Menang Besar di Wina, AEK Menang di Kroasia

AC Milan memetik kemenangan besar atas Austria Wina dengan skor 5-1 pada pertandingan pertama Grup D Liga Europa.
M. Syahran W. Lubis | 15 September 2017 05:48 WIB
Para pemkain Milan bersuka cita selepas menjebol gawang Wina - Twitter Liga Europa

Bisnis.com, JAKARTA - Klub Serie A Italia AC Milan memetik kemenangan besar atas Austria Wina dengan skor 5-1 pada pertandingan pertama Grup D Liga Europa di Stadion Ernst Happel, Wina, pada Jumat dini hari WIB (15/9/2017).

Pertandingan ini menjadi panggung bagi penyerang AC Milan, Andre Silva, yang mencetak tiga gol ke gawang Wina. Dua gol Milan lainnya dibukukan Suso dan Hakan Calhanoglu.

Pada jalannya laga, AC Milan langsung memimpin 1-0 pada menit 7 saat umpan Nikola Kalinic disempurnakan sepakan kaki kanan Hakan Calhanoglu yang berdiri di sisi kiri gawang.

Tendangan kaki kanan Andre Silva dari umpan pemain asal Turki, Hakan Calhanoglu, menggandakan keunggulan AC Milan menjadi 2-0 pada menit 10.

Andre Silva mencetak gol keduanya, sekaligus menambah skor menjadi 3-0 pada menit 20. Gol itu bermula dari serangan balik cepat yang dilancarkan Hakan Calhanoglu.

Pada babak kedua, pemain pengganti Vienna, Alexandar Borkovic, sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 3-1 saat sundulannya dari umpan sepak pojok Raphael Holzhause tak mampu dihentikan kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma.

Namun, pasukan Vincenzo Montella itu kembali menambah gol dari sepakan kaki kiri Andre Silva yang meneruskan umpan terobosan Franck Kessie pada menit 56.

AC Milan memastikan kemenangan 5-1 berkat tendangan Suso yang dilepaslkan dari luar kotak penalti meluncur masuk ke gawang Wina pada menit 63. Skor 5-1 bertahan hingga laga usai.

Dalam laga lainnya di Grup D, klub Yunani AEK Athens mempecundangi tuan rumah Rijeka dengan skor 2-1 dalam laga di Stadion NHK di Rijeka, Kroasia.

Dua gol tamu dilesakkan Petros Mandalos (16’) dan Lazaros Christodoulopoulos (62’), sedangkan gol semata wayang tuan rumah dicetak Josip Elez (29’) yang sempat membuat skor 1-1.

Sumber : Reuters & Antara/Sky Sports

Tag : liga europa uefa
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top