Prediksi Brasil Vs Ekuador: Coutinho Cadangan, Ini Penyebabnya

Pelatih Timnas Brasil, Tite, menyatakan akan mencadangkan Philippe Coutinho pada laga kualifikasi melawan Ekuador pada Jumat besok 1 September 2017.
Newswire | 31 Agustus 2017 15:08 WIB
Philippe Coutinho - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Brasil, Tite, menyatakan akan mencadangkan Philippe Coutinho pada laga kualifikasi melawan Ekuador pada Jumat besok 1 September 2017.

Meskipun secara resmi Tite menyatakan hal itu karena masalah kebugaran fisik, namun keputusan itu dianggap sebagai jalan tengah untuk menghindari masalah antara Barcelona dan Liverpool yang sedang berupaya memperebutkan hati si pemain.

Tite mengatakan akan menempatkan gelandang Chelsea Willian sebagai jenderal lapangan tengah untuk menggantikan Coutinho. Dia mengatakan hal itu karena Willian memiliki kebugaran yang lebih baik ketimbang Coutinho.

Willian musim ini memang terus bermain dalam 3 laga awal Chelsea di Liga Inggris. Sementara Coutinho belum sekalipun membela Liverpool karena masalah cedera punggung.

"Willian telah bermain, dia melakukan tugasnya dengan baik. Atas nama keadilan Willian akan bermain dan Coutinho sebagai cadangan," ujar Tite. "Tim medis kami telah berdiskusi dengan Liverpool dan menyatakan bahwa Coutinho memiliki masalah. Karena itu, kami tak mungkin memaksa pemain ini langsung bermain di level yang tinggi."

Posisi Tite memang serba salah. Jika memainkan Coutinho, maka serangan keras akan diterima si pemain dari suporter Liverpool karena dianggap berbohong soal cederanya. Bahkan, suporter Liverpool telah menyuarakan hal itu sejak Coutinho memenuhi panggilan Timnas Brasil. Mereka menuding Coutinho berpura-pura cedera hanya untuk memuluskan langkahnya ke Barcelona.

Kecurigaan bahwa Tite memilih mengamankan anak asuhnya itu semakin kuat karena Koordinator tim Brasil Edu Gaspar sebelumnya menyatakan bahwa Coutinho baik-baik saja bahkan sebelum dia bergabung dengan mereka. Gaspar juga sempat menyatakan bahwa mereka akan sangat berhati-hati dengan Coutinho mengingat proses negosiasi kepindahannya dari Liverpool ke Barcelona terus berjalan.

"Ini sudah 15 hari sejak kami memanggil Philippe Coutinho untuk bergabung. Di setiap saat dia mengalami situasi yang berbeda. Dia tetap berlatih bersama Liverpool bahkan ketika ada negosiasi dengan Barcelona," ujarnya. "Setelah dia bergabung bersama kami, sesuatu yang lebih rumit terjadi di negosiasi dan kami harus sangat berhati-hati sehingga kami tak terlibat di dalam hal itu."

Barcelona memang terus melancarkan serangan kepada Liverpool untuk melepas eks pemain Inter Milan itu. Mereka memproyeksikan Coutinho sebagai pengganti Andres Iniesta yang sudah termakan usia. Namun Liverpool disebut terus menolak penawaran Barcelona dan tak mau pemain andalannya itu hengkang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
timnas brasil

Sumber : Tempo.co

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top