Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Sea Games 2017, Indonesia Vs Myanmar: Timnas U-22 Raih Perunggu

Hasil Indonesia Vs Myanmar: Tiga Gol Cantik Bawa Timnas U-22 Raih Perunggu
Timnas Indonesia U-22 /Antara-Wahyu Putro
Timnas Indonesia U-22 /Antara-Wahyu Putro

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Indonesia U-22 akhirnya meraih medali perunggu Sea Games 2017 setelah mengalahkan Myanmar dengan skor 3-1.

Bermain di Stadion Selayang, Selangor, Indonesia di babak pertama tidak mampu memberikan permainan terbaiknya dan selalu ditekan oleh Myanmar. Pergerakan Aun Thu di segala sisi lapangan membuat lini belakang Indonesia kewalahan.

Satria Tama yang menjaga gawang Indonesia harus jatuh bangun menghalau sejumlah tendangan pemain-pemain depan Myanmar. Bahkan ada tiga peluang Myanmar yang membentur mistar gawang Indonesia baik sebelum maupun sesudah terjadinya gol.

Gawang Satria Tama akhirnya jebol juga. Memanfaatkan umpan tarik dari sisi pertahanan kiri Indonesia, Tan Paing dengan dingin menjebol gawang Indonesia leat kaki kirinya pada menit 22.

Pelatih Indonesia, Luis Milla mengubah strategi pada babak kedua dengn melakukan pressing yang lebih ketat kepada pemain Myanmar dan mempercepat tempo pertandingan.

Osvaldo Haay yang di babak pertama tidak berperan penting di babak kedua semakin hidup permainannya. Hal ini semakin membuat bingung pertahanan Myanmar karena pergerakan sayap kiri yang diisi Febri Haryadi juga sudah merepotkan lawan.

Indonesia akhirnya mencetak gol juga. Evan Dimas yang didorong lebih maju kedepan menemani Septian David menyepak bola pada menit 57 yang tidak mampu dihalau kiper  karena bola berubah arah setelah membentur pemain belakang Myanmar. Skor Indonesia vs Myanmar 1-1.

Indonesia menambah perbendaharaan gol menjadi 2-1. Diawali pergerakan Osvaldo, Septian David dengan tenang mampu menempatkan bola ke sudut kanan tanpa bisa ditepis penjaga gawang.

Rezaldi Hehanusai yang bermain lugas setelah menggantikan Andy Prasetyo mencetak gol lewat tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti pada menit 77. Dengan kemenangan ini, Indonesia berhak meraih medali perunggu, sementara hasil final Malaysia vs Thailand masih akan diketahui setelah digelar malam nanti.

Susunan pemain Indonesia: Satria Tama, Gavin Kwan Adsit, Hansamu Yama, Andy Prasetyo (Rezaldi Hehanusa), Riky Fajrin, Febry Haryadi, Evan Dimas, M. Hargianto, Osvaldo Haay, Septin David, Marinus Manewar (Ezra Walian).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper