Hasil Liga 1: Hadapi Persib, Persipura Terganjal di Mandala

Persipura Jayapura tersandung di kandang sendiri, Stadion Mandala di Kota Jayapura, Papua, dan dipaksa imbang tanpa gol oleh tamunya Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1.
M. Syahran W. Lubis | 29 Agustus 2017 00:04 WIB
Pelatih Persipura Wanderley Junior dalam sesi konferensi pers selepas anak asuhnya bermain imbang 0-0 melawan Persib Bandung di Stadion Mandala di Jayapura, Papua, pada Senin (28/8/2017). - Persib.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - Persipura Jayapura tersandung di kandang sendiri, Stadion Mandala di Kota Jayapura, Papua, dan dipaksa imbang tanpa gol oleh tamunya Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1.

Sebagaimana dilansir website resmi Persib, dalam pertandingan pekan ke-22 yang berlangsung pada Senin (28/8/2017) sebenarnya tuan rumah lebih banyak menekan wilayah pertahanan tamunya yang datang dari Jawa Barat.

Namun, ketidak-beruntungan dialami skuat berjuk Mutiara Hitam sehingga sampai laga yang dipimpin wasit Spartak Danilenko dari Kirgistan usai, tidak satu pun gol tercipta.

Pemain muda Persipura Prisca Womsiwor menyhatakan timnya sudah berusaha menggempur barisan pertahanan Persib, tetapi keberuntungan belum memihak tuan rumah.

"Pemain sudah berusaha maksimal. Mencoba terus menekan. Tapi, ini sepak bola. Kita belum beruntung," ungkap Prisca usai pertandingan.

Pelatih Persipura Wanderley Junior juga mengakui Persib bukan tim sembarangan yang bisa dengan mudah dikalahkan. Menurutnya, kegagalan Mutiara Hitam mengalahkan Persib lantaran penyelesaian akhir Boaz Solossa dan kawan-kawan belum maksimal.

"Terima kasih, kita bersyukur dapat hasil satu poin. Suporter pasti kecewa dengan hasil ini. Sebenarnya banyak peluang yang bisa dimanfaatkan. Tapi, ini bukan harinya kita," kata Wanderley usai pertandingan.

Pelatih asal Brasil ini mengemukakan anak asuhnya tampil dominan. "Pemain sudah berusaha, ada kreasi serangan, kombinasi shooting, banyak peluang. Hanya saja finishing yang jadi masalah," paparnya.

Serangan demi serangan memang dilancarkan Boaz Solossa dan kawan-kawan ke barisan pertahanan Maung Bandung. Hanya saja, kedisiplinan Wildansyah dan kawan-kawan di lini belakang menyulitkan pemain Mutiara Hitam untuk menjebol gawang Persib.

Dengan hasil seri ini, Persipura tertahan di peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1 dengan nilai 39 di bawah Bali United (41) dan Bhayangkara FC (40), sedangkan Persib tetap di posisi kesembilan dengan koleksi 29 angka.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga 1

Sumber : Soccerway & Persib.co.id

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top