Hasil Liga Italia: Inter Bekuk Roma, Hattrick Dybala Menangkan Juve

Seluruh tim tamu memenangi tiga laga awal pekan kedua Serie A Italia.
M. Syahran W. Lubis | 27 Agustus 2017 08:45 WIB
Bomber Juventus Paulo Dybala - Reuters/Giorgio Perottino

Bisnis.com, JAKARTA - Inter Milan mempermalukan tuan rumah AS Roma dengan skor 3-1 dalam laga pekan kedua Serie A Italia di Stadion Olimpico Roma pada Minggu dini hari WIB (27/8/2017).

Inter sempat tertinggal 0-1 saat bomber tuan rumah Edin Dzeko menjebol gawang Samir Handanovic di babak pertama, namun skuat berjuluk Nerazzuri berbalik menang 3-1 lewat sepasang gol kapten tim Timnas Argentina Mauro Icardi dan satu gol gelandang Timnas Uruguay Vecino di akhir babak kedua.

Kemenangan ini membuat Inter Milan berada di posisi kedua tabel klasemen dengan perolehan enam poin, menyamai poin Juventus yang berada di puncak klasemen sementara Serie A.

Pada jalannya laga, AS Roma memimpin 1-0 saat umpan pemain berdarah Indonesia Radja Nainggolan diselesaikan Edin Dzeko menjadi gol menggunakan tendangan voli pada menit 15.

Pasukan Luciano Spalletti—yang musim lalu justru menukangi AS Roma—kemudian menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat sepakan Mauro Icardi yang meneruskan umpan Antonio Candreva yang menggiring bola ke daerah pertahanan Roma.

Icardi mencetak gol keduanya sesaat setelah menerima umpan dari Ivan Perisic yang menggiring bola kemudian melepaskan umpan silang pada menit 77.

Vecino mencetak gol penutup untuk kemenangan Inter Milan dengan skor 3-1 setelah mendapatkan bola dari Ivan Perisic dan kemudian sukses mengecoh pemain bertahan Roma lalu melepaskan bola ke dalam gawang tuan rumah.

Dalam laga lainnya, juara bertahan Juventus menghantam juga mampu mencatat kemenangan di kandang lawan. Bertarung di Stadion Luigi Ferraris, Juventus membekuk tuan rumah Genoa dengan skor 4-2 yang ditandai hattrick bomber Timnas Argentina Paulo Dybala.

Genoa memimpin pertandingan 1-0 saat umpan silang Goran Pandev gagal diantisipasi gelandang Juventus, Miralem Pjanic, yang mencetak gol bunuh diri saat laga baru berjalan satu menit.

Andrey Galabinov menggandakan keunggulan Genoa melalui eksekusi tendangan penalti menyusul pelanggaran Daniele Rugani kepada Andrey Galabinov. Skor pun berubah menjadi 2-0 pada menit ke-7.

Namun Juventus tidak langsung menyerah, sebuah umpan silang yang terarah ke kotak penalti dari Miralem Pjanic mampu dituntaskan Paulo Dybala menjadi gol pada menit 14.

Juventus pun menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada akhir babak pertama melalui eksekusi penalti Paulo Dybala akibat pelanggaran handsball Darko Lazovic.

Pada babak kedua, Juan Guillermo Cuadrado mencetak gol untuk membalikkan kedudukan menjadi 3-2 untuk keunggulan Juventus setelah menerima bola terobosan dari Mario Mandzukic pada menit 62.

Dalam laga itu, striker asal Argentina Gonzalo Higuain memang tidak mencetak gol, namun mantan ujung tombak Napoli itu menyumbang assist untuk gol ketiga Dybala yang dicetak pada menit 90. Skor akhir 4-2.

Sementara itu, Bologna menang dengan skor tipis 1-0 atas tuan rumah Benevento, membuat seluruh tim tamu memenangi tiga laga awal pekan kedua. Satu-satunya gol kemenangan Bologna di Stadion Ciro Vigorito dihasilkan gelandang Ghana Godfred Donsah ketika babak kedua berjalan 10 menit.

Berikut hasil pekan kedua hingga Minggu dini hari WIB: Benevento 0 vs Bologna 1; Genoa 2 vs Juventus 4; AS Roma 1 vs Inter Milan 3.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Minggu, 27 Agustus:

23:00   Torino vs Sassuolo

Senin, 28 Agustus:

01:45   Chievo Verona vs Lazio

01:45   Crotone vs Hellas Verona

01:45   Fiorentina vs Sampdoria

01:45   AC Milan vs Cagliari

01:45   Napoli vs vs Atalanta Bergamo

01:45   SPAL vs Udinese.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liga italia

Sumber : Reuters & Antara/Football Italia

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top