Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Absen 2 Tahun, Coentrao Kembali ke Timnas Portugal

Bek Fabio Coentrao kembali dipanggil Timnas Portugal setelah absen selama hampir 2 tahun ketika sang juara Eropa mengumumkan skuad Pra-Piala Dunia 2018.
Fabio Coentrao/Reuters
Fabio Coentrao/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Bek Fabio Coentrao kembali dipanggil Timnas Portugal setelah absen selama hampir 2 tahun ketika sang juara Eropa mengumumkan skuad mereka pada Kamis untuk dua pertandingan kualifikasi Piala Dunia mendatang.

Coentrao terakhir kali membela negaranya saat melawan Denmark pada Oktober 2015 dan kemudian ia menderita cedera dan kehilangan bentuk permainan terbaiknya, di mana ia hanya mencatatkan tiga penampilan di liga untuk Real Madrid musim lalu.

Namun sejak dipinjamkan ke Sporting, Coentrao telah bermain reguler. "Saya tidak melihat ada masalah apa pun dengan Fabio Coentrao," kata pelatih Portugal Fernando Santos.

"Untuk berkata bahwa ia menjalani masa sulit adalah masalah opini. Fabio merupakan pemain yang berpengalaman dan saya selalu berkata bahwa penting untuk memiliki pemain-pemain yang tahu bahwa saya menginginkan mereka. Dia selalu menjadi bagian tim ini."

Portugal, yang akan menjamu Kepulauan Faroe pada 31 Agustus dan mendatangi Hongaria 3 hari kemudian, berada di peringkat kedua di Grup B zona Eropa dengan koleksi 15 poin dari enam pertandingan, tertinggal tiga angka dari Swiss yang memenangi seluruh pertandingannya.

Portugal akan menjamu Swiss pada Oktober, laga yang diprediksi Santos akan menjadi pertandingan penentuan di mana hanya juara dari grup berisi enam tim ini yang akan lolos langsung ke Piala Dunia di Rusia tahun depan.

"Saya tidak percaya bahwa Swiss akan kehilangan poin demi poin, maka kami harus memenangi empat pertandingan terakhir kami. Saya yakin kami akan menjamin lolos secara langsung," tuturnya.

Skuad Portugal:

Kiper: Beto (Goztepe), Bruno Varela (Benfica), Rui Patricio (Sporting).

Bek: Bruno Alves (Rangers), Cedric Soares (Southampton), Eliseu (Benfica), Fabio Coentrao (Sporting), Joao Cancelo (Inter), Jose Fonte (West Ham), Pepe (Besiktas).

Gelandang: Adrien Silva (Sporting), Andre Gomes (Barcelona), Danilo Pereira (Porto), Joao Mario (Inter), Joao Moutinho (AS Monaco), Pizzi (Benfica), William Carvalho (Sporting).

Penyerang: Andre Silva (AC Milan), Bernardo Silva (Manchester City), Bruma (RB Leipzig), Cristiano Ronaldo (Real Madrid), Gelson Martins (Sporting), Nelson Oliveira (Norwich), Ricardo Quaresma (Besiktas).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper