Pique: Messi Lebih Mencintai Barca Lebih dari Siapa Pun

Lionel Messi tak akan meninggalkan FC Barcelona meski masih mengambil waktu untuk meneken perpanjangan kontrak dengan klub La Liga yang bermarkas di Katalan tersebut.
M. Syahran W. Lubis | 25 Agustus 2017 17:02 WIB
Lionel Messi - Reuters/Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA - Lionel Messi tak akan meninggalkan FC Barcelona meski masih mengambil waktu untuk meneken perpanjangan kontrak dengan klub La Liga yang bermarkas di Katalan tersebut.

Pernyataan itu dikemukakan rekan setimnya Gerard Pique seraya menambahkan bahwa Messi “mencintai klubnya lebih dari siapa pun”.

Pemain terbaik dunia lima kali dan top skor klub Barca setuju dengan perpanjangan kontrak hingga 5 Juli 2021 dengan klausul buyout 300 juta euro, namun tak kunjung menandatanganinya.

Sepanjang bintang asal Argentina belum membubuhkan tanda tangannya di kontrak baru, apabila ada klub lain yang bersedia mengeluarkan dana 250 juta euro, Messi akan pergi dari Barca, sebab kontrak yang berlaku saat ini adalah angka tersebut.

Sejauh ini nilai transfer paling mahal atas nama Neymar da Silva Jr. yang pergi meninggalkan Barca ke Paris Saint-Germain dalam bursa transfer musim panas ini yakni 222 juta euro.

Pemain berusia 30 tahun itu bahkan bisa setuju untuk meninggalkan klub secara gratis pada awal Januari, karena kontraknya saat ini akan berakhir pada Juni tahun depan.

Messi telah menunda penandatanganan kontrak baru itu hingga 6 pekan dan sempat menimbulkan rumor bahwa dia akan meninggalkan klub berjuluk Blaugrana tersebut.

Sumber : Reuters

Tag : barcelona
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top