Nice Gagal ke Fase Grup Liga Champions, Balotelli Sasaran Kekesalan

Pelatih klub Prancis Nice Lucien Favre menyesalkan permainan buruk striker Mario Balotelli menyusul kekalahan timnya dari Napoli di play-off Liga Champions.
M. Syahran W. Lubis | 23 Agustus 2017 15:06 WIB
Mario Balotelli dalam kostum tandang OGC Nice - Reuters/Pascal Rossignol

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih klub Prancis Nice Lucien Favre menyesalkan permainan buruk striker Mario Balotelli menyusul kekalahan timnya dari Napoli dengan skor 0-2 (agregat 0-4) dalam babak play-off Liga Champions Eropa di Stadion Allianz Riviera, Prancis, pada Rabu dini hari WIB (23/8/2017).

Balotelli yang bermain sejak awal pertandingan gagal bermain impresif dan membuat beberapa kesalahan. Favre pun menariknya keluar pada pertengahan babak kedua.

"Saya tidak ingin membicarakan penampilannya. Itu permainan negatif dan dia seharusnya saya ganti sejak awal," kata Favre selepas pertandingan.

Kepada wartawan dalam konferensi pers, Favre pun kembali melontarkan kritik terhadap penampilan mantan penyerang Inter Milan dan Liverpool itu.

"Mario tidak bermain bagus dan seharusnya saya menggantikannya lebih awal. Saya menyebutnya seperti yang saya lihat, dia tidak cukup baik malam ini. Saya tidak tahu apa yang terjadi pada gol pertama. Saya hanya melihat ada sesuatu antara Balotelli dan para ofisial," kata Favre.

Di sisi lain, Favre pun menyadari bahwa Liga Champions adalah kompetisi yang ketat sehingga mengakui timnya hanya layak bermain di Liga Europa, kompetisi antarklub Eropa level kedua setelah Liga Champions.

"Liga Europa adalah level yang tepat untuk Nice dan ini akan menjadi turnamen yang sulit," tambah Favre.

"Napoli kuat, mereka telah berada di puncak untuk sementara waktu dan memainkan gaya sepakbola yang sama selama bertahun-tahun. Secara taktis dan fisik, mereka fantastis malam ini. Dari saat kita mendapatkannya dalam undian, saya tahu ini akan menjadi sangat sulit,” paparnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liga champions

Sumber : Soccerway & Antara/Football Italia

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top