Hasil Liga Belanda: Ajax, PSV, Feyenoord Raup 3 Angka

Feyenoord, Ajax, dan PSV mencatat kemenangan dalam pekan kedua Eredivisie Belanda pada Minggu malam WIB (20/8/2017).
M. Syahran W. Lubis | 21 Agustus 2017 01:07 WIB
Ajax Amsterdam - Twitter AFCAjax

Bisnis.com, JAKARTA - Tiga tim yang merupakan kekuatan tradisional sepak bola Belanda yakni Feyenoord Rotterdam, Ajax Amsterdam, dan PSV Eindhoven berhasil mencatat kemenangan dalam pertandingan pekan kedua Eredivisie Belanda pada Minggu malam WIB (20/8/2017).

Feyenoord, juara bertahan, menaklukkan tuan rumah Excelsior dalam derby Rotterdam dengan skor tipis 1-0. Satu-satunya gol yang tercipta dalam laga di Stadion Van Donge & De Roo dihasilkan oleh ujung tombak Jean-Paul Boetius pada menit ke-18.

Sementara itu, Ajax mengatasi tamunya Groningen di Amsterdam Arena dengan skor 3-1. Ketiga gol tuan rumah dilesakkan Klaas-Jan Huntelaar (38’), Hakim Ziyech (48’), dan Lasse Schone (79’). Sedangkan gol hiburan Groningen datang melalui Oussama Idrissi pada menit ke-73.

Dalam laga lainnya, PSV berhasil meremukkan tuan rumah NAC Breda yang merupakan tim promosi dengan skor telak 4-1 di Stadion Rat Verlegh di Kota Breda.

Keempat gol PSV dicetak Steven Bergwijn (17’), Marco van Ginkel (60’), Hirving Lozano (69’), dan Jorrit Hendrix (87’). Adapun gol tuan rumah disumbang dari titik penalti pada menit ke-41 oleh Thierry Ambrose.

Bagi PSV dan Feyenoord, ini kemenangan kedua setelah dalam laga pekan pertama juga sukses meraup poin penuh. Pada pekan pertama Feyenoord menang 2-1 saat menjamu Twente Enschede, sedangkan PSV menaklukkan tamunya AZ Alkmaar 3-2.

Sementara bagi Ajax, ini perolehan poin pertamanya, karena pada matchday perdana tim ibu kotav tersebut dipaksa menelan kekalahan dengan skor 1-2 ketika bertandang ke markas Heracles.

Dengan kemenangan dalam pertandingan pekan kedua ini, PSV menduduki peringkat ketiga dan Feyenoord kelima dengan nilai sama-sama 6. Adapun posisi dua teratas juga dengan nilai 6 untuk sementara diisi Vitesse Arnhem dan Utrecht.

Sedangkan Ajax Amsterdam untuk sementara mendulang koleksi 3 angka dan menghuni peringkat kesembilan.

Ajax merupakan klub paling sukses di pentas Eredivisie sepanjang sejarah dengan menjuarainya sebanyak 33 kali, diikuti PSC 23, dan Feyenoord 15 kali.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
eredivisie, ajax, psv eindhoven, Feyenoord

Sumber : Soccerway

Editor : M. Syahran W. Lubis
Top