Hasil Liga Inggris: Huddersfield Menang Lagi, Posisi Kedua di Bawah MU

Huddersfield Town melanjutkan kiprah manis di Liga Primer Inggris setelah menundukkan sesama tim promosi Newcastle United 1-0.
M. Syahran W. Lubis | 21 Agustus 2017 00:24 WIB
Gelandang Huddersfield Town Aaron Mooy selepas menjebol gawang Newcastle United - Twitter htafc.com

Bisnis.com, JAKARTA - Huddersfield Town melanjutkan kiprah manis di Liga Primer Inggris setelah menundukkan sesama tim promosi Newcastle United 1-0 dalam pekan kedua di Stadion John Smith's, Huddersfield, Inggris, pada Minggu malam WIB (20/8/2017).

Kemenangan itu diraih Huddersfield berkat gol semata wayang yang dicetak oleh Aaron Mooy lewat tendangan spekulasi yang menemui sasaran ketika babak kedua baru memasuki menit ke-5.

Berawal dari umpan satu dua sentuhan dengan Elias Kachunga sebelum melepaskan tendangan melengkung yang tak mampu dijangkau penjaga gawang Robert Elliot demi membawa Huddersfield unggul 1-0 atas Newcastle.

Gol itu dijawab pelatih Newcastle, Rafael Benitez, dengan menurunkan tenaga segar di lini depan lewat Jose Luis ‘Joselu’ Sanmartin yang menggantikan Dwight Gayle hanya 2 menit setelah gol tersebut. Namun hal itu tak cukup membantu Newcastle menghindari kekalahan kedua mereka di awal musim ini.

Pada pertandingan pekan pertama, Huddersfield Town, yang ditukangi pelatih berkebangsaan Amerika Serikat David Wagner, juga berhasil meraih poin penuh yakni dengan skor telak 3-0 yang justru mereka dapatkan saat bertandang ke markas Crystal Palace di London.

Sebaliknya Newcastle United pada pekan pembuka menelan kekalahan dengan skor 0-2 dari Tottenham Hotspur di hadapan pendukungnya sendiri.

Dengan kemenangan tersebut, Huddersfield Town saat ini menghuni peringkat kedua di bawah Manchester United dengan sama-sama mendulang nilai 6. Adapun Newcastle terpuruk di peringkat ke-17 alias keempat dari bawah dengan belum meraih satu poin pun.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liga inggris

Sumber : Soccerway & Antara/PremierLeague.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top