Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Semen Padang Kontrak Dua Pemain Baru

Kesebelasan Semen Padang mengontrak dua pemain baru yakni Ahmad Buchori dan Elvis Nuh Harewan untuk menghadapi lanjutan putaran kedua kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1 2017.
Pemain Semen Padang FC/Istimewa
Pemain Semen Padang FC/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Kesebelasan Semen Padang mengontrak dua pemain baru yakni Ahmad Buchori dan Elvis Nuh Harewan untuk menghadapi lanjutan putaran kedua kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1 2017.

"Ahmad Buchori saat ini telah resmi kita kontrak, sedangkan untuk Elvis sudah direkomendasikan oleh jajaran pelatih kepada manajemen untuk dikontrak," kata manajer Semen Padang Win Benardino di Padang, Sumbar, Kamis.

Ia mengatakan Ahmad Buchori resmi dikontrak setelah melalui tes di tim selama satu minggu. Menurutnya mantan pemain Persijap Jepara ini cocok untuk mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Fadry Imbiri yang pindah ke Persebaya Surabaya.

"Ahmad sudah menandatangi kontrak dan siap bermain bersama dengan tim," kata dia.

Sementara pemain asal Papua Elvis Harewan yang sebelumnya memperkuat tim kasta kedua Liga Timor Leste Cacusan Clube Futebol ini baru beberapa hari menjalani tes bersama tim.

Elvis Nuh Harewan akan menempati posisi yang ditinggalkan oleh "marquee player" atau pemain bintang dunia Didier Zokora yang diputus kontrak oleh manajemen Semen Padang.

"Pendaftaran pemain lokal ke PT Liga Indonesia Baru hingga Jumat (18/8), jadi kami masih punya waktu untuk mendaftarkannya," katanya.

Sebelumnya Semen Padang telah merekrut mantan pemain Tim Nasional U-19 asuhan Indra Sjafri yakni Muchlis Hadi Ning Syaifulloh. Pemain berusia 20 tahun itu dipinjam Semen Padang dari Bhayangkara United.

Selain itu tim berjuluk "Kabau Sirah" telah mengontrak dua pemain muda yakni Sayyid Sutan pencetak gol terbanyak kompetisi Minangkabau Cup dan Ibrahim Sanjaya yang pernah memperkuat Timnas Indonesia U-19 asuhan Edward Tjong.

"Kami tidak akan mendatangkan pemain lagi karena komposisi saat ini sudah cukup," katanya.

Ia mengatakan dengan kehadiran lima pemain baru ini hendaknya dapat membuat Semen Padang kembali bersaing di papan atas Liga 1 2017.

Sebelum pelatih Semen Padang Nil Maizar mengatakan dirinya optimistis dalam menghadapi putaran kedua Liga 1 2017.

"Kita terus memperbaiki diri dan memaksimalkan setiap pertandingan, target kita jelas yakni tampil di pentas Asia pada musim depan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper