Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Piala Super Spanyol 2017: Barcelona vs Real Madrid, Harga Tiket Termurah Rp3,1 Juta

Dua klub raksasa sepakbola di Eropa, khususnya di Spanyol --Real Madrid dan Barcelona -- akan kembali 'perang' di Stadion Camp Nou, Barcelona. Mereka akan saling berhadapan pada 14 Agustus 2017 pukul 22.00 WIB dalam ajang Piala Super Spanyol. Siapa paling super di Spanyol?
Barcelona saat juara Piala Super Spanyol 2016/Reuters-Albert Gea
Barcelona saat juara Piala Super Spanyol 2016/Reuters-Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA -  Dua klub raksasa sepakbola di Eropa, khususnya di Spanyol --Real Madrid dan Barcelona -- akan kembali 'perang' di Stadion Camp Nou, Barcelona. Mereka akan saling berhadapan pada leg pertama Minggu (13/8/2017) atau Senin (14/8/2017)  pukul 22.00 WIB dalam ajang Piala Super Spanyol. Siapa paling super di Spanyol?

Untuk menyaksikan pertandingan ini, harga tiket yang dijual, sangat mahal.  Termurah 200 euro atau  Rp3.122.600 [1 euro=Rp15.613].

Namun, dalam fcbarcelona.com, seperti biasa, bagi penggemar klub itu, yang  total disediakan 85 tiket  untuk pertandingan itu dikasih harga € 65. Pada  2 dan 3 Agustus, Federasi akan mendistribusikan dan menetapkan tiket dan hasilnya akan diumumkan pada 4 Agustus. Akhirnya, rincian orang-orang yang akan hadir  diberikan melalui portal administratif antara 5 dan 8 Agustus dengan pembayaran yang diperlukan paling lambat  10 Agustus.

Piala Super Spanyol  adalah kejuaraan sepak bola Spanyol yang mempertemukan juara La Liga dan Copa del Rey. Ini mirip dengan FA Community Shield-nya Inggris, yang mempertemukan juara Premier League dan Piala FA untuk memperebutkan trofi.

Kompetisi ini baru dimulai 1982, tetapi di antara  1940 dan 1953, yang juga dipapa wikipedia.org, telah dimainkan beberapa turnamen yang lain antara juara liga Spanyol dan juara piala (yang kemudian disebut Copa del Generalísimo).

Pada  1940, turnamen itu disebut Copa de Campeones.

Turnamen ini tidak dimainkan sampai tahun 1945, ketika itu Duta Besar Argentina, yang karena hubungan baik dengan pemerintah militer Spanyol, menawarkan sebuah trofi yang disebut Copa de Oro Argentina.

Pada  1947, Copa Eva Duarte de Perón dijadikan sebagai turnamen tahunan, sebagai sebuah penghargaan kepada Presiden Argentina dan istrinya yang terkenal, Evita. Turnamen itu dimainkan antara bukan September dan Desember, biasanya dilaksanakan dalam satu pertandingan final.

Edisi terbaru turnamen ini adalah dengan sistem pertandingan dua leg, dimainkan pada 14 Agustus dan 17 Agustus 2011. Turnamen ini mempertemukan Real Madrid, juara Piala Spanyol, dan Barcelona, juara Liga Spanyol 2010-11. Barcelona meraih piala setelah menang agregat 5-4. Leg pertama dimainkan di kandang Madrid Stadion Santiago Bernabéu berakhir imbang 2-2. Gol dalam pertandingan tersebut dicetak oleh Mesut Özil, Xabi Alonso (Real Madrid) dan David Villa, Lionel Messi (Barcelona). Leg kedua dimainkan di kandang Barcelona Camp Nou dimenangkan Barcelona 3-2. Gol dicetak oleh Lionel Messi 2 gol, Andres Iniesta (Barcelona) dan Cristiano Ronaldo, Karim Benzema (Real Madrid). Dengan 2 gol tambahan, Messi mencatat rekor sebagai pencetak gol terbanyak kompetisi ini dengan 8 gol, mematahkan rekor 7 gol yang dibuat oleh mantan penyerang Real Madrid, Raúl González.

Daftar Harga Tiket

CAT 1245 €
CAT 1PREMIUM295 €
CAT 2225 €
CAT 3215 €
CAT 4200 €
CAT 5200 €

 

DENAH CAMP NOU, BARCELONACamp Nou, Barcelona. Spain

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper