Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Coutinho Dikabarkan Pindah ke Barcelona Minggu Ini

Setelah "kebanjiran" uang hasil penjualan Neymar Jr ke Paris Saint-Germain, Barcelona yang menerima uang sebesar 222 juta euro langsung tancap gas di bursa transfer pemain untuk mencari pengganti kapten Brazil tersebut. Pengganti tersebut dikabarkan akan didatangkan dalam minggu ini.
Coutinho Dikabarkan Pindah ke Barcelona Minggu Ini / Getty Images
Coutinho Dikabarkan Pindah ke Barcelona Minggu Ini / Getty Images

Bisnis.com, BARCELONA - Setelah "kebanjiran" uang hasil penjualan Neymar Jr ke Paris Saint-Germain, Barcelona yang menerima uang sebesar 222 juta euro langsung tancap gas di bursa transfer pemain untuk mencari pengganti kapten Brazil tersebut. Pengganti tersebut dikabarkan akan didatangkan dalam minggu ini.

Pemain yang menjadi target saat ini adalah kompatriot Neymar di Brazil, Philippe Coutinho. Sebenarnya memang sudah lama Barcelona menginginkan jasa Coutinho. Namun kali ini, Barcelona dikabarkan oleh Sun, sudah berhasil mengantongi kesepakatan dengan Coutinho.

Laporan tersebut juga mengatakan bahwa Barca sudah yakin akan membawa playmaker Liverpool itu pada minggu ini dengan banderol senilai 99 juta euro. Walaupun tawaran sebesar 77 juta euro pernah ditolak oleh Liverpool, namun Barca yakin dengan tawaran kali ini.

Blaugrana dikabarkan oleh ESPN FC sedang mempersiapkan kontrak untuk Coutinho berdurasi lima tahun, meskipun manajer Liverpool Jurgen Klopp menekankan bahwa Coutinho tidak dijual.

Nilai yang ditawarkan oleh Barcelona untuk Coutinho kali ini, memang tidak sebanding dengan uang yang didapat dari penjualan Neymar. Barcelona mendapat dana segar sebesar 222 juta euro atau sekitar 3,5 triliun rupiah. Sedangkan Coutinho ditawar 99 juta euro atau sekitar 1,5 triliun rupiah.

 

Coutinho merupakan andalan Liverpool sepanjang musim lalu di Liga Premier Inggris. Dirinya menyumbangkan 13 gol dan 7 assists yang membantu The Reds finis diurutan empat kelasemen akhir dimana berkesempatan tampil di kancah Eropa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ihya Ulum Aldin
Editor : Ajijah
Sumber : SUN & ESPN FC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper