Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terjerat Dugaan Penggelapan Pajak, Ronaldo Lirik Inggris?

Cristiano Ronaldo mengutarakan hasratnya untuk kembali ke Inggris setelah frustasi menghadapi kasus hukum tuduhan penggelapan pajak di Spanyol
Pesepakbola Portugal Cristiano Ronaldo/Reuters
Pesepakbola Portugal Cristiano Ronaldo/Reuters

Kabar24.com, JAKARTA - Cristiano Ronaldo mengutarakan hasratnya untuk kembali ke Inggris setelah frustasi menghadapi kasus hukum tuduhan penggelapan pajak di Spanyol, lapor surat kabar Spanyol Cadena Ser dalam laman ESPN.

Ronaldo, yang pernah bermain untuk Manchester United antara 2003 dan 2009, membantah telah menggelapkan pajak dan menyembunyikan rincian pendapatannya dari otoritas pajak Spanyol. Tapi jaksa sudah telanjur mendakwanya dengan penggelapan pajak sebesar 14,7 juta euro (Rp230 miliar).

Pemain berusia 32 tahun itu berkilah bahwa transfer hak ciptanya untuk sebuah perusahaan yang dimilikinya terjadi pada 2004, bukan 2010, atau jauh sebelum bergabung dengan Real.

Sejak 2015 Ronaldo menyatakan hak citranya telah dilimpahkan kepada pihak ketiga yang independen yang tercatat di Spanyol yang membayar pajak atas namanya.

Untuk kesekian kalinya, selain menyatakan tidak bersalah, Ronaldo mengungkapkan hidupnya lebih nyaman di Manchester.

Menurut Cadena Ser, Ronaldo berkata, "Saya tak pernah menghadapi masalah seperti ini di Inggris, itulah mengapa saya ingin kembali."

"Saya ingat saat pertama kali tiba di Inggris. Mereka menjelaskan cara bagaimana semua hal bekerja. Saya datang ke Manchester saat masih berusia 18 tahun dan mereka bilang inilah sistem terbaik yang bisa saya gunakan, seperti yang juga digunakan pemain-pemain lain."

"Di Spanyol mereka bilang saya harus bayar lebih agar tidak ada masalah. Saya selalu membayar apa yang harus saya bayar."

Ronaldo sudah mencetak lebih dari 400 gol untuk Real Madrid sejak tiba pada 2009 dan sudah tiga kali mempersembahkan gelar juara Liga Utama Inggris dan sekali trofi Liga Champions untuk United.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Fajar Sidik
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper