Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL PERSIB VS PS TNI: 2 Gol Maitimo Menangkan Maung Bandung

Persib Bandung berhasil mengamankan tiga poin setelah menang 3-1 atas PS TNI dalam lanjutan Go-Jek Traveloka Liga 1 pekan ke-18 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (5/8) malam tadi.
Raphael Maitimo/Twitter @Persib
Raphael Maitimo/Twitter @Persib

Bisnis.com, SOREANG -- Persib Bandung berhasil mengamankan tiga poin setelah menang 3-1 atas PS TNI dalam lanjutan Go-Jek Traveloka Liga 1 pekan ke-18 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (5/8) malam tadi.

Dua gol Persib diciptakan di babak pertama masing-masing oleh Raphael Maitimo di menit ke-18 dan Michael Essien menit ke-20. Sedangkan babak kedua kembali diciptakan Maitimo di menit ke-63. Gol semata wayang PS TNI tercipta oleh Sansan di menit ke-89.

Jalannya Pertandingan

Persib mulai menekan di awal babak pertama melalui sisi kiri yang diisi pos Febri Hariyadi. Para pemain Maung Bandung nampak percaya diri dengan bermain dari kaki ke kaki.

Menit ke-8, peluang pertama Persib didapat Ahmad Jufriyanto, namun bola tendangannya masih melebar dari sisi kanan gawang lawan. Persib terus menerus menekan lini pertahanan PS TNI.

Maitimo akhirnya berhasil mencetak gol melalui pahanya di menit ke-15. Berawal dari Febri yang menusuk dari sisi kanan, umpannya mengarah ke Maitimo yang dengan mudah memasukan bola setelah kesalahan kiper PS TNI yang tidak bisa mengantisipasi bola umpan Febri Hariyadi.

Unggul 1-0, membuat Pasukan Biru semakin di atas angin. Mengandalkan sisi kiri pertahanan PS TNI, Febri sesekali berhasil mengirim umpan ke lini pertahanan PS TNI. Namun umpannya masih kurang dimaksimalkan para pemain Persib lainnya.

Gol kedua Persib akhirnya tercipta melalui Michael Essien di menit ke-20. Bermula dari sepak pojok Febri, sundulan keras Essien tak mampu ditahan kiper Teguh Amiruddin. Skor 2-0 bagi keunggulan Persib.

Persib semakin beringas setelah unggul dua gol. Serangan demi serangan terus dilakukan. Sementara PS TNI hanya sesekali melakukan tekanan dengan mengandalkan serangan balik.

Menit ke-23, Jupe hampir mencetak gol, namun tendangan bebasnya masih dapat ditangkap dengan mudah. Begitu pun dengan Essien di menit ke-30, peluangnnya masih dapat ditepis kiper dan menghasilkan tendangan sudut. Skor 2-0 berakhir hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Persib tidak mengendurkan tekanan. Peluang pertama didapatkan pemain Persib namun tendangannya masih dapat ditepis kiper Amiruddin.

PS TNI mulai mengimbangi permainan tim tuan rumah. Sesekali tim asuhan Ivan Kolev itu melakukan tekanan. Menit ke-50, Persib hampir kebobolan setelah bola melewati I Made dan mengarah ke gawang, namun dengan cepat Jupe bisa menghadangnya.

Menit ke-53 peluang didapat Persib melalui Atep, namun sundulan hasil umpan Febri masih menyamping di sisi kiri gawang Amiruddin. Tak lama, gol ketiga Persib tercipta di menit ke-63 melalui sundulan Maitimo. Bola sundulannya menusuk ke pojok kanan Amiruddin.

Tertinggal tiga gol membuat PS TNI terpancing untuk membalas. Melalui Lestaluhu dan para pemain lainnya, PS TNI berusaha mengejar ketertinggalan. Namun peluang mereka seringkali masih jauh dari sasaran.

Masuk di menit akhir, peluang masih didapat para pemain Persib. Masing-masing dari Maitimo dan Jupe tetapi gol belum bertambah bagi Maung Bandung.

Sebaliknya, PS TNI akhirnya mendapat gol hiburan melalui Sansan setelah bola tangkapan I Made terlepas dari tangannya sehingga berhasil disambar Sansan. Skor berubah 3-1.

Menjelang babak kedua usai dan tiga menit tambahan, masing-masing tim tidak mampu lagi mencetak gol. Hingga peluit ditiup wasit asal Australia Shaun Robert Evans, skor 3-1 tidak berubah bagi keunggulan Persib.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ilham Budhiman
Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper