Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PERSIB VS PS TNI: Awali Putaran Kedua dengan Kemenangan

Persib Bandung akan meladeni tim tamu PS TNI dalam lanjutan Go-Jek Traveloka Liga 1 pekan ke-18 di stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pada Sabtu (5/8) malam ini.
Persib Bandung/Istimewa
Persib Bandung/Istimewa

Bisnis.com, BANDUNG -- Persib Bandung akan meladeni tim tamu PS TNI dalam lanjutan Go-Jek Traveloka Liga 1 pekan ke-18 di stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pada Sabtu (5/8) malam ini.

Dalam pertandingan kali ini, Persib dipastikan tak akan diperkuat Vladimir Vujovic yang masih dalam masa hukuman. Namun demikian, lini pertahanan Maung Bandung masih terdapat sejumlah nama seperti Tony Sucipto dan pemain baru Purwaka Yudhi.

"Kami dalam kondisi siap dalam pertandingan kali ini, meski kita berada di papan bawah. Kita awali (putaran kedua) dengan kemenangan dan yang terbaik," kata bek Persib, Tony Sucipto, saat konferensi pers Jumat sore kemarin (4/8/2017).

Menurut Tony, tidak mudah melawan PS TNI yang kini berada di papan tengah klasemen sementara Liga 1. PS TNI mengandalkan stamina dengan pola permainan cepatnya. "Tapi kita ingin menang karena main di kandang sendiri," ujarnya.

Tony mengatakan, absennya Vujovic atau yang biasa disapa Vlado bisa diantisipasi dengan kehadiran Purwaka Yudhi. Purwaka Yudhi merupakan pemain baru yang sebelumnya memperkuat Arema Malang. Dia menilai Purwaka sudah mengetahui pola permainan Persib sebab pernah membela pada tahun 2016 lalu.

Di lain pihak, pelatih PS TNI Ivan Kolev berujar jika kondisi timnya saat ini sedang dalam kondisi setengah siap. Dia mengaku hanya membawa 15 pemain dalam laga tandang kali ini.

"Semua pemain asing tidak ikut. Memang tim kita pada situasi kali ini seperti ini. Pemain masih ada yang akumulasi kartu dan cedera. Kita ada masalah dengan kondisi pemain kali ini," kata Ivan Kolev.

Dia mengatakan, pertandingan kali ini bukanlah pertandingan yang mudah. Terlebih Maung Bandung bermain di kandang sendiri. Namun demikian, dia tetap optimistis untuk mengalahkan anak asuh Herrie Setyawan itu.

"Laga ini berat bagi kita. mereka tim yang kuat. Namun kami tentunya akan kerja keras. Caranya harus kerja keras agar bisa mengalahkan Persib. Kami akan curi poin," kata Ivan Kolev.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ilham Budhiman
Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper