Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Buka Suara, Neymar Ungkap Alasan Kepindahannya ke PSG

Setelah melanglang buana bersama Barcelona selama empat musim, Neymar Jr akhirnya memutuskan hijrah ke Paris Saint-Germain (PSG) dengan mahar 222 juta euro. Harga ini menjadikannya sebagai pemain termahal di dunia.
Neymar Jr dikenalkan setelah menyelsaikan proses kepindahannya / ESPN FC
Neymar Jr dikenalkan setelah menyelsaikan proses kepindahannya / ESPN FC

Bisnis.com, PARIS - Setelah melanglang buana bersama Barcelona selama empat musim, Neymar Jr akhirnya memutuskan hijrah ke Paris Saint-Germain (PSG) dengan mahar 222 juta euro. Harga ini menjadikannya sebagai pemain termahal di dunia.

Namun, dalam proses kepindahannya, Neymar enggan bicara kepada media hingga akhirnya teka-teki ini terjawab. Dia  buka suara di konfrensi pers saat dirinya dikenalkan oleh PSG.

"Paris Saint-Germain dengan bahagia mengumumkan kedatangan Neymar Jr. Pemain asal Brasil itu telah menandatangani kontrak berdurasi lima tahun bersama PSG. Neymar Jr kini terikat kontrak di PSG sampai 30 Juni 2022," ujar sebuah pengumuman di situs resmi PSG.

Dalam konferensi pers, Neymar ungkap alasannya meninggalkan Barcelona untuk bergabung dengan PSG. Klub yang dibelanya selama empat musim dengan raihan satu trofi Liga Champions, dua La Liga, dan tiga Copa del Rey, satu FIFA Piala Dunia Klub, dan satu Piala Super Spanyol. Terlebih, dalam raihan gelarnya tersebut, Neymar berhasil membawa Barcelona meraih treble winner.

Dikutip dari ESPN FC, Neymar mengatakan bahwa dirinya mengikuti kata hatinya. Hatinya mengatakan kepadanya bahwa ini waktunya untuk bergabung dengan klub Paris tersebut.

"Aku sangat, sangat senang. Aku tidak bisa menjelaskan apa yang sedang aku rasakan saat ini. Aku di sini (PSG) untuk menolong tim untuk memenangkan banyak gelar yang mungkin diraih. Aku datang untuk megambil tantangan baru dan memenangkan gelar," ujarnya.

"Aku memiliki banyak teman di Barcelona; tidak mudah meninggalkan (Barcelona). Namun, sepak bola bisa seperti itu. Itu merupukan keputusan tersulit dalam hidupku untuk meninggalkan Barcelona, tapi aku merasa ini momen yang tepat untuk hengkang," tambahnya.

Banyak pihak yang mengatakan kepindahan Neymar tersebut karena alasan uang karena dirinya dibayar 30 juta euro pertahun atau sekitar 469 miliar rupiah.

"Apa yang aku pikirkan adalah kebahagiaanku, bersama keluargaku, aku ingin kita bahagia, aku harus mengikuti hatiku, tidak mempertimbangkan uangnya. Jika aku mengikuti uang itu, aku akan berada di tempat lain dengan tim yang berbeda di berbagai negara," ujarnya.

Sebelumnya dikabarkan bahwa salah satu alasan lain kepindahannya ke PSG karena dirinya ingin eluar dari bayang-bayang Messi. Gelar pemain terbaik akan sulit didapatkan jika Neymar tetap berada di Barcelona.

Namun, Neymar menyanggah alasan tersebut. Pemain 25 tahun ini mengatakan bahwa salah satu motivasinya bermain untuk Barcelona adalah bermain bersama Lionel Messi. Leo dianggap teladan bagi mantan pemain Santos ini.

"Tidak ada tekanan sama sekali. Hanya pada minggu pertama saat aku berada di Barcelona, aku khawatir dengan latihan bersama panutanku saat itu. Itu banyak tekanan, tapi setelah minggu pertama, aku merasa rileks di lingkunganku sendiri.

"Bermain dengan yang terbaik sangat mudah. Sebenarnya, karena semua pemain di dunia ingin bermain dengan pemain terbaik untuk memenangkan gelar bersama. Aku ingin mengucapkan terima kasih kepada Lionel Messi karena dia menyambutku dengan baik, aku belajar banyak darinya dalam empat tahun bersama," jelas Neymar.

Musim lalu, Barcelona mengalami kekalahan besar di leg pertama babak 16 besar Liga Champions di kandang PSG dengan skor 4-0. Namun di leg kedua, Neymar menjadi aktor kunci dengan 2 gol dan 1 assist, atas kemenangan fantastis Barcelona yang membuat tim Katalan ini lolos ke babak 8 besar dengan agregat 6-5.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ihya Ulum Aldin
Editor : Kahfi
Sumber : ESPN FC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper