Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PERSIB VS PS TNI: Maung Bandung Wajib Menang!

Persib Bandung akan menjalani laga putaran kedua Go-Jek Traveloka Liga 1 melawan PS TNI di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang pada Sabtu (5/8) malam besok.
Persib Bandung/Istimewa
Persib Bandung/Istimewa

Bisnis.com, BANDUNG -- Persib Bandung akan menjalani laga putaran kedua Go-Jek Traveloka Liga 1 melawan PS TNI ‎di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang pada Sabtu (5/8) malam besok.

‎Pelatih sementara Persib, Herry Setyawan mengatakan, anak asuhnya siap tampil maksimal kendati berhadapan dengan tim papan tengah klasemen Liga 1 itu. Dia menilai tim PS TNI dihuni para pemain potensial sehingga patut untuk diwaspadai.

"Kita sudah mempersiapkannya untuk pertandingan besok. Kita tahu PS TNI berada di papan tengah klas‎emen. Namun kita tidak mempermasalahkannya meskipun juga banyak dihuni pemain potensial," kata Herrie saat jumpa pers, di Graha Persib pada Jum'at (4/8).

Dia menambahkan, kekuatan pemain PS TNI berada di semua lini. Baik pemain belakang, tengah ataupun penyerang.‎ Selain itu, nama Ivan Kolev sebagai pelatihnya pun sangat berpengaruh kepada kekuatan tim PS TNI.

"Semua lini sangat bagus ya, entah pemain muda ataupun asingnya. Pelatihnya mantan timnas juga. ‎Spirit mereka untuk menang di sini sangat besar," ujarnya.

Disinggung terkait kondisi para pemain‎, Herrie mengatakan jika semuanya telah siap terkecuali bek andalan Vladimir Vujovic. Pemain yang akrab disapa Vlado itu harus absen lantaran masih mendapat hukuman.

‎"Kondisi saat ini siap kecuali Vlado. Namun sudah kami antisipasi dengan absennya dia. Kami ada Purwaka‎ dan Tony juga. Semuanya mudah-mudahan siap untuk tampil," kata pelatih berkepala plontos ini.

"‎Saya hanya mempersiapkan pemain yang ada. Dengan ketiadaan penyerang, kita banyak pemain di depan. Siapapun pemain yang ditengah itu harus bisa jadi penyerang juga" tambahnya.

Dia juga mengatakan, evalusi terus dilakukan agar para pemain tetap fokus dan berkosentrasi saat menjalani pertandingan. ‎Sehingga permainan Persib bisa berbeda dari putaran pertama.

Herrie berujar, kemenangan dalam laga perdana di putaran dua ini mutlak diraih sebab untuk menaikan posisi Persib yang berada papan bawah klasemen sementara. Di sisi lain, tampil di kandang sendiri menjadi keuntungan bagi Maung Bandung.

‎"Jadi kita harus waspada dan kerja keras karena main di kandang sendiri. Mudah-mudahan memberi performa yang terbaik," ujarnya.

‎Dalam pertandingan kali ini, kepemimpinan wasit akan dipandu oleh pelatih asing asal Australia Shaun Robert Evans.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ilham Budhiman
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper