Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Barcelona Resmi Umumkan Neymar Bukan Pemainnya Lagi

Neymar Junior bukan lagi pemain Barcelona. Hal ini sudah dikonfirmasi oleh Blaugrana sebagai pemilik lama Neymar melalui situs resminya pada Kamis (3/8), sore waktu setempat.
Neymar di musim 2015-2016 / Reuters
Neymar di musim 2015-2016 / Reuters

Bisnis.com, BARCELONA - Neymar Junior bukan lagi pemain Barcelona. Hal ini sudah dikonfirmasi oleh Blaugrana sebagai pemilik lama Neymar melalui situs resminya, fcbarcelona.com pada Kamis (3/8), sore waktu setempat.

Barcelona telah menerima pembayaran sebesar € 222 juta atau sekitar Rp 3,5 triliun dari pihak Neymar yang membuat aktifnya klausul pembelian bintang Brasil tersebut. Tentu hal ini membuka jalan bagi Neymar ke Paris Saint-Germain.

Pembelian ini tidak langsung dilakukan oleh PSG karena Neymar sendiri yang memutus kontraknya di Barcelona dengan membayar klausul pelepasan dirinya sendiri.

"Pada hari Kamis sore, perwakilan hukum Neymar Jr mengunjungi kantor klub (Barcelona) secara langsung dan membayar 222 juta euro untuk nama pemain sehubungan dengan pemutusan kontrak sepihak yang menyatukan kedua belah pihak," ujar tulisan di situs resmi Barcelona.

 

Berarti klub yang akan meminang Neymar akan mendapatkan tanda tangan Neymar dengan status free transfer. Klub yang kemungkinan besar akan dituju oleh pemain flamboyan ini adalah PSG.

Salah satu sumber mengatakan kepada ESPN FC bahwa Neymar diperkirakan akan tiba di ibukota Perancis pada Kamis malam waktu setempat. Kedatangan ini kabarnya untuk membubuhkan tanda tangan kontrak berdurasi lima tahun dengan PSG senilai € 30 juta setiap tahun setelah pajak.

Menurut Marca, klub kota Paris tersebut sudah menerima izin dari otoritas publik  untuk memperkenalkan Neymar di pusat kota. Rencananya acara ini dilakukan di sebuah tempat bernama Place de la Trocadero yang memiliki latar Menara Eiffel.

Tidak banyak pemain PSG yang diperkenalkan secara spesial seperti ini. Sebelumnya, mega bintang Zlatan Ibrahimovic pernah dipresentasikan di tempat yang sama pada 2012. Menurut ESPN FC, acara perkenalan ini akan dilakukan pada Jumat (4/8) waktu setempat.

Sumber ESPN FC juga mengatakan bahwa kemungkinan Neymar dapat debut di partai pembuka PSG di Ligue 1 saat bermain sebagai tuan rumah menjamu Amiens pada hari Sabtu (5/8).

Begitu PSG mengkonfirmasikan bergabungnya Neymar, otomatis kapten Brazil itu akan menjadi pemain sepak bola termahal yang pernah ada. Harga ini lebih dari dua kali lipat dari setoran Manchester United untuk Juventus tahun lalu saat memboyong Paul Pogba seharga € 105 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ihya Ulum Aldin
Editor : Ajijah
Sumber : ESPN FC, Marca, fcbarcelona.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper