Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bobotoh Deklarasikan 5 Poin Perdamaian Antar Suporter

Suporter Persib Bandung Bobotoh yang terdiri dari Viking, The Bombs dan Bomber mendeklarasikan lima poin perdamaian antar suporter terutama dengan suporter Persija Jakarta, The Jakmania.
Bobotoh Deklarasikan 5 Poin Perdamaian Antar Suporter/Bisnis
Bobotoh Deklarasikan 5 Poin Perdamaian Antar Suporter/Bisnis

Bisnis.com, BANDUNG -- Suporter Persib Bandung Bobotoh yang terdiri dari Viking, The Bombs dan Bomber mendeklarasikan lima poin perdamaian antar suporter terutama dengan suporter Persija Jakarta, The Jakmania.

Pembacaan deklarasi turut juga dihadiri manajer Persib Umuh Muchtar dan bertempat di Gedung Asprov PSSi Jawa Barat pada Kamis (3/8). Pertemuan dengan tiga komunitas Bobotoh itu pun sebagai persiapan resolusi damai dengan The Jakmania.

Kelima poin tersebut dibacakan oleh para ketua ketiga komunitas Bobotoh tadi. Pada intinya, Bobotoh mengajak para suporter lain untuk mewujudkan perdamaian dengan menjunjung sportivitas serta menghilangkan kata rasisme kepada pihak tertentu.

Untuk lebih lengkap, berikut lima poin deklarasi perdamaian tersebut:

1. Viking Persib Club, Bomber dan The Bombs mengajak seluruh anggota dari setiap distrik dan korwil untuk satu tujuan mewujudkan perdamaian dengan kelompok suporter manapun.

2. Viking Persib Club, Bomber dan The Bombs mengajak seluruh anggota dari setiap distrik dan korwil mendukung Persib dengan menjunjung tinggi nilai sportivitas, artinya tanpa ada lagi kata-kata nyanian atau chant dan aksesoris yang berbau rasis, atau untuk menyudutkan pihak tertentu

3. Viking Persib Club, Bomber dan The Bombs menginstruksikan seluruh anggota dari setiap distrik dan korwil untuk selalu menjaga nilai-nilai kekluargaan, karena kami (kabeh dulur) dan menjaga nama baik Bobotoh Persib dengan suporter yang ada di Indonesia.

4. Viking Persib Club, Bomber dan The Bombs meminta kepada seluruh anggota dari setiap distrik dan korwil untuk saling mengingatkan bilamana ada yang mendukung keluar batas hingga mencederai laga Persib

5. Viking Persib Club, Bomber dan The Bombs meminta seluruh anggota dari setiap distrik dan korwil untuk mensosialisasikan perdamaian khususnya dengan The Jakmania baik di media sosial maupun lingkungan sosial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ilham Budhiman
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper