Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Barcelona Tawarkan Pemain Bintangnya Demi Coutinho

Tim papan atas Spanyol, Barcelona, dikabarkan menyiapkan pemain bintangnya demi menggoda Liverpool dalam upaya mendatangkan Philippe Coutinho.
Philippe Coutinho / Getty Images
Philippe Coutinho / Getty Images

Bisnis.com, BARCELONA - Tim papan atas Spanyol, Barcelona, dikabarkan menyiapkan pemain bintangnya demi menggoda Liverpool dalam upaya mendatangkan Philippe Coutinho.

Barcelona sudah lama mengingkan gelandang Liverpool, Coutinho, yang akan dijadikan sebagai pengganti Andres Iniesta yang sudah semakin menua.

Coutinho pun telah dikabarkan menjalin kesepakatan dengan Barcelona soal kepindahannya. Namun, Barcelona masih harus menggoda Liverpool untuk melepas pemain asal Brazil tersebut.

Pelatih The Reds, Jurgen Klopp sebelumnya pun menegaskan bahwa Coutinho masih masuk dalam rencananya musim depan. Namun, tawaran sebesar  £ 89 juta yang ditawarkan Barcelona, bisa menggoda Klopp.

Seperti dikabarkan Express.co.uk, selain menawarkan mahar yang banyak, Barcelona menawarkan Ivan Rakitic sebagai salah satu kesepakatan transfer agar liverpool rela melepas Coutinho.
 
Pemain asal Kroasia tersebut didatangkan dari Sevilla pada 2014 dan langsung berkontribusi besar dalam membawa pulang gelar treble di musim pertamanya saat masih dilatih Luis Enrique.
 
Tapi sayangnya peformanya sedikit menurun musim lalu, walaupun masih tampil dalam 51 laga dengan menyumbangkan 9 gol. Dirinya pun gagal membantu Barca mempertahankan gelar La Liga yang berhasil direbut oleh rival mereka, Rela Madrid.
 
Menurut dugaan, Liverpool mengatakan kepada Barcelona beberapa bulan yang lalu bahwa Rakitic akan mampu menggoda mereka untuk menjual Coutinho.
 
Pelatih baru Barca, Ernesto Valverde, konon bersedia setuju pada tuntutan mereka dengan menukar Rakitic.
 
Rakitic dan Coutinho sama-sama menandatangani kontrak baru dengan klub masing-masing musim lalu. Tapi, bisa saja sekarang mereka bisa bertukar klub dalam salah satu kesepakatan transfer musim panas ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ihya Ulum Aldin
Editor : Ajijah
Sumber : Express.co.uk
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper