Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bonucci Ungkap Alasan Kepindahannya ke AC Milan

Bek tengah andalan Juventus musim lalu, Leonardo Bonucci, yang memutuskan bergabung dengan klub rival AC Milan pada bursa transfer musim panas ini mengungkapkan alasan dia hengkang dari Juventus.
Leonardo Bonucci / Goal.com
Leonardo Bonucci / Goal.com

Bisnis.com, ITALIA - Bek tengah andalan Juventus musim lalu, Leonardo Bonucci, yang memutuskan bergabung dengan klub rival AC Milan pada bursa transfer musim panas ini mengungkapkan alasan dia hengkang dari Juventus.

Bonucci, seperti dilansir Goal.com, mengatakan bahwa ini sudah waktunya membuat perubahan. Terlebih dia mengagumi beberapa pemain AC Milan saat dirinya masih kecil.

Dia menambahkan bahwa dia merasa "ikatan" dengan Juventus sudah memudar dan itu menjadi alasan utama bek timnas Italia memilih AC Milan musim ini. Pemain ini menandatangani kontrak berdurasi lima tahun hingga tahun 2022.

Bonucci telah membuktikan dirinya sebagai pemain penting di Turin. Membawa Juventus bermain di dua final Liga Champions sebagai salah satu buktinya. Meski Juventus digilas pada dua partai final tersebut, dia merasakan semua hal berjalan sejauh yang dia bisa.

"Bila Anda adalah bagian dari sebuah kelompok selama tujuh tahun, Anda meninggalkan sesuatu. (Saya berharap meninggalkan kesan) cantik di dalam setiap mantan rekan satu tim Anda," ujarnya kepada Milan TV seperti dimuat di Goal.com.

"Saya memiliki tujuh tahun yang hebat bersama Juventus, di mana saya memberi begitu banyak kepada mereka dan sebaliknya," tambahnya.

"Pada bagian terakhir musim lalu, ikatan ini sedikit pudar di kedua sisi dan oleh karena itu diputuskan agar kita berpisah. Saya cukup beruntung mendapat tawaran dari Milan ini, yang semakin intensif," kata pemain yang dibeli dengan harga € 42 juta oleh I Rossoneri.

"Mulai sekarang, saya hanya akan memikirkan Milan."

Pemain 30 tahun ini juga mengungkapkan bahwa Alessandro Nesta bertanggung jawab atas dirinya di masa kecil yang sangat terpengaruh oleh permain mantan bek AC Milan itu.

"Para pemain yang bermain untuk Milan saat saya masih kecil adalah legenda atas apa yang telah mereka menangkan dan diberikan kepada sepak bola. Kemudian, ketika saya bertambah besar, Nesta menjadi idola saya dan saya kemudian menjadi bek," tambah bekas pemain Lazio tersebut.

AC Milan merupakan tim dengan sejarah panjang yang telah memenangkan banyak gelar baik di kancah domestik maupun di Eropa. Para pemainnya telah mencatatkan prestasi yang gemilang.

"Saya berada di awal karir Milan saya dan saya berharap bisa melakukan sedikit hal untuk membantu AC Milan ini kembali ke puncak (seperti) sebelumnya."

Namun, tim yang dibela oleh Bonucci saat ini masih akan absen dari Liga Champions setelah hanya finis di peringkat keenam di Serie A musim lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ihya Ulum Aldin
Editor : Ajijah
Sumber : Goal.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper