Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Neymar Pindah ke PSG?

Bek Barcelona Samuel Umtiti mengungkapkan bahwa Neymar memberitahu rekan satu timnya bahwa dia siap untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain, menurut laporan Foottheball.com.
Neymar di musim 2015-2016 / Reuters
Neymar di musim 2015-2016 / Reuters

Bisnis.com, BARCELONA - Bek Barcelona Samuel Umtiti mengungkapkan bahwa Neymar memberitahu rekan satu timnya bahwa dia siap untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain, menurut laporan Foottheball.com

Desas-desus tentang kepindahan Neymar ke PSG semakin santer saat sejumlah laporan menunjukkan bahwa tim Ligue 1 sanggup menembus harga selangit Neymar. Agen pemain asal Brazil ini ingin Neymar lepas dari bayang-bayang Messi di Barcelona untuk menjadi bintang di klub lain.

PSG siap menjadikan Neymar menjadi pemain termahal di dunia dengan harga € 222 juta atau sekitar Rp 3,4 triliun, mengalahkan rekor harga Pogba yang "cuma" € 105 juta atau sekitar Rp 1,6 triliun.

Sebelumnya pada hari Senin lalu, direktur teknis Barcelona Robert Fernandez menjelaskan bahwa klub Catalan tidak menerima tawaran untuk pemain mereka selama bursa transfer musim panas ini.

Dia juga mengklarifikasi bahwa tidak ada klub yang tertarik untuk menembus klausul pelepasan dalam kontrak baru Neymar yang membuatnya bertahan sampai Juni 2021.

"Saya tidak berpikir itu akan terjadi," ujar Robert Fernandez ketika ditanya apakah sebuah klub akan memenuhi klausul buy-out Neymar.

Baru beberapa hari setelah Robert Fernandez mendingingkan isu, tampaknya kesepakatan € 222 juta, malah semakin nyata.

Hal ini ditegaskan oleh rekan setimnya, Umtiti, yang mengungkapkan bahwa Neymar telah menginformasikan kepada rekan-rekannya bahwa dia bersedia berpisah dengan Barca untuk bergabung dengan PSG musim panas ini.

Menurut kantor berita Prancis Le Parisien, berita kesepakatan transfer PSG dengan Barcelona telah sampai ke ruang ganti klub Catalan, dengan Neymar mengungkapkan bahwa ia ingin bermain di bawah pelatih PSG, Unai Emery.

Laporan tersebut juga mengatakan bahwa Barcelona sudah menyadari keadaan di mana mereka akan berpisah dengan Neymar setelah penyerang kiri 25 tahun itu didatangkan dari Santos pada 2013 lalu.

Jika benar Neymar bergabung dengan PSG, maka di sana dia akan disambut oleh rekan setimnya di timnas Brazil, Dani Alves, yang sudah terlebih dulu berlabuh di Parc des Princes.

Namun, laporan tersebut bertentangan dengan pendirian Presiden Klub Barcelona, Josep Bartomeu, yang menekankan bahwa aset berharganya tidak untuk dijual.

"Dia tidak dipasarkan," ujar Bartomeu pada Kamis lalu.

"Dia punya kontrak untuk empat tahun mendatang dan tentu saja kita mengandalkannya. Dia adalah bagian dari tim kami. Dia bagian dari trisula ini," tambahnya.

PSG juga ingin menandatangani Sanchez dari Arsenal. Target transfer gila ini karena mereka ingin menjelma menjadi salah satu tim kuat di Liga Champions.

Unai Emery berharap PSG bisa menutup kesepakatan untuk pemain Brazil tersebut. Dia melihat bahwa Neymar telah berkembang pesat selama di Barcelona. Dia juga menambahkan bahwa memang sulit tapi PSG bisa berhasil.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ihya Ulum Aldin
Editor : Kahfi
Sumber : Foot the Ball
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper