Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PERSIB VS PERSIJA: Motivasi Tinggi Lawan Macan Kemayoran

Persib harus bermain ektra kerja keras untuk mengalahkan Persija Jakarta dalam lanjutan Go-jek Traveloka Liga 1 pekan ke-16 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Sabtu malam ini.
Persib Bandung/Istimewa
Persib Bandung/Istimewa

Bisnis.com, BANDUNG -- Persib harus bermain ektra kerja keras untuk mengalahkan Persija Jakarta dalam lanjutan Go-jek Traveloka Liga 1 pekan ke-16 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Sabtu malam ini.

Pasalnya, Persija sedang dalam tren positif setelah berhasil merangsek ke papan tengah klasemen. Padahal tim asuhan Stefano Cugurra Teco itu pada awal kompetisi sempat terseok-seok.

Pemain tengah Persib, Dedi Kusnandar atau biasa disapa Dado mengaku bahwa timnya memiliki suntikan motivasi yang sangat tinggi, baik dari pribadi masing-masing ataupun Bobotoh itu sendiri.

"Kami merasa atmosfer melawan Persija cukup besar, apalagi kami lihat antusiasme Bobotoh. Kami semakin bersemangat," kata Dado dalam konferensi pers, di Graha Persib, kemarin sore.

Persija sendiri sebenarnya sempat mengalami kekalahan telak 7-0 dalam pertandingan persahabatan melawan Espanyol beberapa waktu lalu. Hal itu bisa jadi pelajaran bagi tim Maung Bandung.

"Ya mungkin kami bisa meniru cara bermain Espanyol, tapi semua tergantung pelatih skema apa yang akan diterapkan. Semoga teman-teman juga bisa tampil baik," ujarnya.

Dado menambahkan, kendati pertandingan nanti malam merupakan pertarungan klasik yang selalu ditunggu-tunggu kehadirannya. Pihaknya tidak merasa terbebani menjelang laga tersebut.

"Kami merasa tidak terbebani dengan laga melawan Persija. Malah kami merasa ada suntikan motivasi dalam pertandingan tersebut. Semoga kami bisa mengalahkannya nanti," ucapnya.

Persija targetkan menang

Di lain pihak, pelatih Persija Stefano Cugurra Teco mengatakan, anak asuhnya memiliki waktu yang sangat singkat untuk persiapan melawan Persib pascapertandingan melawan Espanyol.

Namun hal tersebut tidak menjadi alasan bagi timnya untuk kalah dalam pertandingan nanti malam. "Kita punya target tidak kalah di sini, menang lebih bagus," ujarnya.

Dia pun berharap bahwa dalam pertandingan, wasit yang memimpin akan memandu jalannya pertandingan dengan baik. "Saya juga minta wasit bagus, netral dan berkualitas. Saya tidak ada pressure di sini, Persib yang justru ada pressure karena main di kandang," katanya.

Bek Persija, Maman Abdurahman, sepakat dengan arahan pelatihnya untuk bisa meraih poin penuh di GBLA. Persija tidak menginginkan imbang apalagi kalah dalam pertandingan.

"Tujuan kita datang ke sini untuk menang. Itu memang kebutuhan tim untuk memperbaiki posisi, sedikit lagi kita bisa melangkah ke atas, dan kesempatan itu ada bagi kami, di Bandung ini," jelasnya.

Menyoal rivalitas yang selama ini melekat bagi kedua tim. Maman mengaku tidak ingin membahasnya lebih jauh. "Kami di sini ingin mengangkat peringkat tim di klasemen, dan kesempatan itu akan datang sekarang dalam laga melawan Persib," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ilham Budhiman
Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper