Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Persib Bandung/Istimewa
Persib Bandung/Istimewa

Bisnis.com, BANDUNG -- Pertarungan antara Persib vs Persija dalam lanjutan Go-Jek Traveloka Liga 1 pekan ke-16 di stadion Gelora Bandung Lautan Api pada Sabtu malam besok akan menjalani laga emosional.

Dalam konferensi pers yang digelar sehari sebelum pertandingan, pelatih sementara Persib, Herrie Setyawan, menilai bahwa pertandingan tersebut merupakan pertaruhan harga diri bagi Maung Bandung.

"Dalam pertandingan ini harga diri kami (Persib) dipertaruhkan. Bukan sekedar (soal) kemenangan dan kekalahan saja," kata Herrie Setyawan saat konferensi pers, di Graha Persib, Jum'at (21/7).

Memang, setiap pertemuan di antara kedua tim tersebut masing-masing memiliki gengsi tersendiri. Baik Persib dan Persija merupakan rival abadi yang tak henti-hentinya ingin saling mengalahkan.

Bagi tim Persib sendiri, kemenangan merupakan hal yang mutlak diraih. Terlebih Pangeran Biru akan bermain di hadapan pendukungnya sendiri. Herrie Setyawan pun mengakui bahwa Persija merupakan tim yang kuat.

"Persija bukan tim yang gampang dikalahkan. Apalagi mereka menorehkan tren positif dalam beberapa laga terakhir. Tapi kita bertekad memutus tren positif itu," kata Herrie.

Dia menambahkan, strategi yang disusun untuk menghadapi Persija sudah dipersiapkan dengan matang. Dan meskipun besok adalah laga yang sangat berat, Herrie menekankan anak asuhnya untuk segera bangkit.

"Persiapan sudah baik. Ini (pertandingan) sangat berat. Hal itu dirasakan saya dan para pemain. Tapi kita harus bangkit. Jangan terlena dengan situasi sekarang. Pemain harus (bermain) habis-habisan," ujarnya.

Sementara terkait pemain yang akan masuk dalam starting eleven. Dirinya mengaku bahwa semua pemain dinilai layak untuk tampil. Untuk itu, dirinya akan menyesuiakannya dengan kebutuhan tim.

"Semua pemain berpeluang menjadi starter karena skuat kami merata di semua sisi. Kami sesuaikan dengan strategi yang akan kami terapkan pada pertandingan besok," ucapnya.

Herrie mengatakan, Persib siap memberikan kemenangan dalam laga bigmatch tersebut karena semata-mata ingin menebus kepercayaan Bobotoh. Selain itu, akan ada kejutan dari penampilan Persib kali ini.

"Soal Kejutan sudah kami persiapkan. Kami akan menampilkan yang terbaik karena ini soal harga diri juga," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ilham Budhiman
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper