Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Raphael Maitimo/Twitter @Persib
Raphael Maitimo/Twitter @Persib

Bisnis.com, BANDUNG -- Persib akan menjamu Persija Jakarta dalam lanjutan Go-Jek Traveloka Liga 1 pekan ke-16 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Sabtu (22/7) mendatang.

Laga bigmatch tersebut akan menjadi momentum bagi gelandang Persib, Raphael Maitimo, untuk bertemu mantan klubnya tersebut. Maitimo sendiri merupakan eks pemain Persija pada musim 2015-2016 lalu.

Maitimo mengatakan, meski dirinya akan bertemu mantan klubnya, dia akan menjunjung tinggi profesionalitas dan akan tampil habis-habisan saat pertandingan nanti.

"Saya sekarang main untuk Persib. Saya sangat siap untuk main lawan Persija. Kita harus kalahkan mereka," kata pemain naturalisasi tersebut di Mes Persib, Kamis (20/7).

Maitimo pun mengomentari tim Persija saat ini. Menurut dia, tim Macan Kemayoran bukanlah tim yang istimewa. Bahkan dia menyebut bahwa Persija tim yang biasa-biasa saja.

"Sekarang timnya biasa saja. Kita memang bikin kesalahan tapi kita memiliki tim yang terbaik. Saya lihat Persija biasa saja untuk sekarang ini," kata Maitimo.

Kendati demikian, tim Maung Bandung patut mewaspadai pergerakan Persija yang dinilainya sudah terlihat kompak. Tim Macan Kemayoran pun kini menduduki peringkat lebih atas dari Maung Bandung.

"Memang mereka lagi naik. Mudah-mudahan kita bisa mengatasi mereka dan kita naik mulai putaran kedua," ujarnya.

Saat ini Persib masih terseok-seok di peringkat ke-13 klasemen sementara dengan mengemas 20 poin. Sementara Persija berada di peringkat ke-7 dengan 24 poin.

Kemenangan pada laga bigmatch ini menjadi harga mati bagi anak asuh Herrie Setyawan demi menaikan peringkat dan menggeser klub lain di atasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ilham Budhiman
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper