Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MU dan City akan Gunakan Emblem Spesial

Manchester United dan Manchester City seperti dilaporkan oleh The Telegraph, rencananya akan menggunakan emblem spesial pada laga persahabatan pekan depan. Tujuannya untuk menambah uang yang akan disumbangkan untuk korban bom di kota Manchester.
Emblem di Jersey Manchester United dan Manchester City / The Telegraph
Emblem di Jersey Manchester United dan Manchester City / The Telegraph

Bisnis.com, MANCHESTER - Manchester United dan Manchester City seperti dilaporkan oleh The Telegraph, rencananya akan menggunakan emblem spesial pada laga persahabatan pekan depan. Tujuannya untuk menambah uang yang akan disumbangkan untuk korban bom di kota Manchester.

Emblem yang akan dipakai pada jersey duo Manchester ini bergambar "lebah pekerja" yang merupakan ikon kota tersebut. Pertandingan derby ini rencananya akan diadakan di Houston, Amerika dalam laga solidaritas bagi korban bom di Manchester bulan Mei lalu.

Pertandingan tersebut menjadi derby kita Manchester untuk pertama kalinya dalam sejarah yang dilakukan di luar tanah Inggris. Selain itu, derby ini juga menjadi yang pertama sejak terjadinya bom yang menewaskan 22 orang dan melukai 64 orang.

United dan City akan membuat jersey untuk fans yang sama dengan jersey yang dipakai pemain. Jersey tersebut rencananya akan dijual melalui lelang setelah pertandingan di Stadion NRH Houston pada Jum'at depan dan semua hasil penjualan jersey akan disumbangkan ke 'We Love Manchester Emergency Funds'. 

Kedua klub akan melakukan tur pramusim dengan berkeliling Amerika musim panas ini. United sudah tiba di Los Angeles sejak hari Minggu lalu, sedangkan City dijadwalkan terbang ke Houston pada hari Senin depan.

Lebah pekerja telah menjadi lambang kota Manchester. Lambang ini merupakan warisan dari era industri di Manchester yang akhirnya diadopsi menjadi lambang kota pada tahun 1842.

Gerakan tersebut diikuti dengan tagar #ACITYUNITED, di mana kita bisa melihat bersatunya seteru abadi tersebut bergabung untuk memberikan sumbangan bernilai £ 1 juta kepada 'We Love Manchester Emergency Fund'.

"Manchester terus menunjukkan kekuatan dan rasa memiliki komunitas yang hebat sejak serangan dasyat Mei dan pikiran semua orang di Manchester City tetap berada di pihak yang terkena dampak," ujar Ferran Soriano, kepala eksekutif City.

"Lebah pekerja melambangkan segala sesuatu, yang membuat Manchester menjadi kota istimewa dan para pemain kami akan mengenakannya di kaos mereka dengan harga sangat tinggi sebagai demonstrasi solidaritas dengan masyarakat Manchester," tambahnya.

Wakil ketua eksekutif Manchester United, Ed Woodward, juga menambahkan bahwa kota Manchester telah menunjukkan kekuatan dan persatuan yang hebat sejak serangan teror yang di bulan Mei lalu. Manchester menunjukkan kepada negara dan dunia betapa istimewanya kota itu.

Informasi tentang cara membeli jersey dengan emblem spesial tersebut, akan diumumkan melalui klub masing-masing dalam beberapa minggu mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ihya Ulum Aldin
Editor : Ajijah
Sumber : The Telegraph
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper