Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PERSIB VS PERSIJA: Herrie Fokus Pulihkan Mental Bertanding

Persib Bandung/Istimewa
Persib Bandung/Istimewa

Bisnis.com, BANDUNG -- Persib akan menghadapi laga bigmatch kontra Persija dalam lanjutan Go-Jek Traveloka Liga 1 pekan ke-16 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada 22 Juli mendatang.

Dalam tiga laga sebelumnya, Persib mencatatkan hasil minor termasuk kekalahan 2-1 atas Mitra Kukar yang menjadikan Djajang Nurdjaman sampai mengundurkan diri dari kursi kepelatihan Maung Bandung.

Asisten Pelatih Persib Herrie Setyawan yang akan mendampingi tim mengaku akan fokus membenahi mental bertanding anak asuhnya. Menurut dia, jeda laga menjelang kontra Persija akan dimanfaatkan untuk memulihkan hal itu.

"Hasil tiga laga kemarin memang mengecewakan, saat ini kita coba membangkitkan mental. Mudah-mudahan pemain pun bisa melupakan itu," kata Herrie, Selasa (18/7).

Menurut pria yang akrab disapa Jose itu, salah satu usaha yang akan dilakukannya adalah dengan membangun suasana latihan sesantai mungkin. Namun, tetap fokus pada pertandingan nanti.

"Saya pesan sama pemain, untuk memulai kembali dengan enjoy. Kita akan membangun suasana nyaman dan santai, walau tetap kita tekankan kalau di depan ada Persija," katanya.

Intensitas latihan tinggi

Sementara itu para punggawa Maung Bandung melakukan intensitas latihan dengan porsi tinggi guna mengembalikan kondisi kebugarannya pascalibur sehari.

Herrie Setyawan mengatakan, anak asuhnya langsung melakukan latihan dua kali dalam sehari agar kondisi mereka tetap bugar sehingga siap tampil untuk pertandingan melawan Persija.

"Intensitas memang naik. Jadi dua kali latihan hari ini, pagi fitness sedangkan sore kita di lapangan," katanya.

Dia menambahkan, hampir semua pemain sudah mulai mengikuti latihan termasuk sang kapten Atep yang sempat mengalami sakit demam.

Namun, Sergio van Dijk masih berada di Belanda untuk memulihkan cederanya. Sedangkan Febri Hariyadi serta Gian Zola masih bergabung di Tim Nasional Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ilham Budhiman
Editor : Ajijah
Sumber : Persib.co.id
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper