Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MITRA KUKAR VS PERSIB: Maung Bandung Kalah Meski Sempat Unggul

Persib Bandung/Instagram @persib_official
Persib Bandung/Instagram @persib_official

Bisnis.com, TENGGARONG -- Persib Bandung kalah 2-1 oleh Mitra Kukar dalam lanjutan Go-Jek Traveloka Liga 1 pekan ke-15 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, pada Sabtu malam.

Gol Persib diciptakan Billy Keraf di menit ke-23, sedangkan Mitra Kukar oleh Marclei Cesar di menit ke-43 melalui titik penalti dan Oh In-Kyun menit ke-82.

Jalannya Pertandingan

Persib tampil sebagai tim tamu dengan memberikan perlawanan kepada tim tuan rumah Mitra Kukar. Anak asuhan Djadjang Nurdjaman mampu menguasai jalannya pertandingan dengan memberikan tekanan yang mengancam.

Di menit ke-12, Persib mendapat peluang menciptakan gol. Namun, umpan silang Shohei Matsunaga masih bisa diantisipasi kiper tuan rumah, Joko Ribowo.

Saling tukar tekanan digencarkan kedua kesebelasan. Maung Bandung bermain dari kaki ke kaki dengan percaya diri. Sektor tengah yang diisi Matimo dan Essien dan Kim Kurniawan mampu mengimbangi permainan cepat Mitra Kukar.

Persib akhirnya sukses membuka keunggulan di menit ke-23. Umpan silang Raphael Maitimo dari sisi kanan sukses diselesaikan dengan sempurna oleh pemain muda Billy Keraf.

Unggul satu gol, membuat Mitra Kukar semakin ngotot untuk membalasnya. Persib pun terlihat bermain bertahan guna mempertahankan keunggulan. Namun gempuran Mitra Kukar tak bisa dibendung pasukan Maung Bandung.

Hasilnya, Mitra Kukar berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-43. Naga Mekes sukses menyamakan kedudukan lewat titik penalti Marclei Cesar.

Penalti diberikan usai Vladimir Vujovic dinilai menyentuh bola di kotak terlarang. Marclei Cesar sebagai eksekutor mampu membuat skor berubah menjadi 1-1 hingga turun minum.

Memasuki Babak kedua, Persib terlihat tampil dengan kalang kabut. Sebaliknya, Mitra Kukar bermain dengan sangat nyaman. Serangan terus dilakukan anak asuh Jafri Sastra.

Anindito Wahyu hampir menambah gol untuk Mitra Kukar. Namun tendangannya masih jauh dari harapan. Tak mau kalah, Maung Bandung mencoba memberi tekanan melalui Matsunaga. Tapi masih belum maksimal.

Umpan Supardi ke Matsunaga sedikit membuat terkejut lini pertahanan Mitra Kukar. Namun umpannya masih bisa di blok bek Gamal dan bola dibuang jauh dari lini pertahanan.

Oh In-Kyun menjadi mimpi buruk tim Maung Bandung setelah berhasil membalikan keunggulan 2-1. Umpan Marclei ke Oh In-Kyun berhasil diselesaikan dengan baik setelah melewati Vujovic dan membobol dengan kaki kirinya.

Memasuki akhir babak kedua Persib kembali bermain seperti babak pertama. Serangan kembali dilakukan melalui sisi kiri pertahanan lawan. Di menit ke-87 Matsunaga dilanggar oleh bek Mitra Kukar di kotak penalti.

Meski keputusan wasit sempat ditentang tim Mitra Kukar, tendangan penaliti Raphael Maitimo masih bisa di blok kiper. Bola pantulan pun mengarah ke Kim namun Joko Ribowo dapat membloknya kembali. Skor pun tak berubah hingga usai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ilham Budhiman
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper