Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Persib Bandung/Instagram @persib_official
Persib Bandung/Instagram @persib_official

Bisnis.com, BANDUNG -- Persib hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Persela Lamongan dalam pertandingan pekan ke-14 Go-Jek Traveloka Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Rabu malam.

Gol Persib diciptakan Shohei Matsunaga di menit ke-33 sedangkan tim tamu dilesatkan Samsul Arif melalui titik penalti di menit ke-80. Dengan hasil ini, Persib masih bertahan di papan tengah klasemen dengan raihan 20 poin.

Jalannya Pertandingan

Babak pertama, permainan tim tamu terlihat bermain dengan skema bertahan. Sementara Persib bermain dengan tempo yang agak lambat. Persib tidak menempatkan striker murni di depan dan mulai mengendalikan permainan di kedua sayap.

Di awal pertandingan, Vladimir Vujovic hampir menjebol gawang Choirul Huda. Namun bola rebound yang tak terduga dari Matsunaga masih bisa diantisipasi kiper lawan.

Persib masih bermain dengan tempo lambat. Sedangkan Persela memainkan skema bertahan dengan sesekali menyerang melalui pemain tengahnya yang langsung mengirimkan umpan ke lini depan yang diisi Samsul Arif.

Di menit ke-15, Achmad Jufriyanto memiliki peluang manis. Bermula dari umpan tendangan bebas Tony Sucipto, bola pun mengarah kepadanya. Namun bola sundulannya masih tipis di atas gawang Choirul Huda.

Lagi peluang didapatkan Persib di menit ke-26 melalui kepala Vujovic. Tapi bola sundulannya dari kreasi umpan Tony Sucipto masih berada di atas gawang. Memasuki pertengahan babak pertama, Persib mulai menemukan irama permainan.

Hasilnya, Matsunaga berhasil mengoyak gawang Persela di menit ke-33. Bermula dari umpan Raphael Maitimo dari sisi kiri gawang lawan, umpan datarnya berhasil diteruskan melalui kaki Matsunaga. Skor 1-0 bagi Persib.

Pada menit akhir, kedua tim sama-sama memiliki peluang. Persela melalui Samsul Arif di menit ke-37 namun tendangannya masih di blok M. Natshir. Sedang Persib melalui sundulan Essien di menit ke-42 tapi masih tipis di atas gawang. Skor pun tak berubah hingga turun minum.

Babak kedua, Persela malah menekan diawal permainan. Persib nampak kehilangan arah permainan dengan tidak bisa menusuk ke pertahanan lawan. Serangan demi serangan terus dilakukan anak asuh Herry Kiswanto.

Persib baru bisa mengimbangi permainan ketika memasuki sepuluh menit pertandingan. Namun peluang belum bisa diciptakan oleh para pemain Maung Bandung.

Persela benar-benar nampak bermain percaya diri. Hasilnya, Samsul Arif bisa membobol gawang Persib melalui titik penalti di menit ke-80. M. Natshir membuat kesalahan fatal ketika bola tepisannya mengarah Samsul Arif sehingga harus menabrak mantan pemain Persib tersebut. Skor berubah 1-1.

Permainan Persib nampak tak berjalan optimal. Sesekali serangannya seringkali putus di tengah jalan. Sebaliknya, Persela semakin nyaman bermain melalui umpan panjang yang langsung menusuk ke depan. Billy medanpat peluang emas, tapi bolanya masih ditepis kiper lawan.

Kedua tim sama-sama berhasrat ingin menang. Peluang pun didapat pemain Persela, tapi masih bisa diantisipasi bek Persib. Menjelang perpanjangan waktu 3 menit, Persib mengurung pertahanan Persela. Namun hingga peluit dibunyikan wasit. Skor 1-1 pun tidak berubah bagi kedua tim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ilham Budhiman
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper