Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

John Terry Bergabung dengan Aston Villa

Legenda Chelsea John Terry bergabung dengan Kejuaraan Aston Villa.
John Terry/Reuters-Tony O'Brien
John Terry/Reuters-Tony O'Brien

Bisnis.com, JAKARTA – Legenda Chelsea John Terry  bergabung dengan  Kejuaraan Aston Villa.

Langkah tersebut dikonfirmasi oleh pemilik Villa dan chairman Tony Xia pada  Senin (3/7/2017), di mana karir Terry yang berkilauan di Chelsea berakhir musim 2016-17:

Bleacherreport.com melaporkan Pemain veteran tersebut pindah ke  Villa untuk mendorong Villa promosi kembali ke Liga Primer. Setelah degradasi mereka  pada 2016, klub Midlands hanya mampu menyelesaikan dengan 13 poin musim lalu.

Matt Law dari Daily Telegraph memuji bek tersebut karena bergabung dengan Steve Bruce di Villa Park daripada mengambil kontrak yang lebih menguntungkan di tempat lain.

Terry bergabung dengan jajaran muda Blues pada  1995 dan menghasilkan lebih dari 700 penampilan senior untuk klub London barat itu, memenangkan lima gelar Premier League, lima Piala FA, UEFA Champions League dan UEFA Europa League. Pemain berusia 36 tahun itu menjadi kapten Chelsea pada 2004.

Terry nyaris meninggalkan  Chelsea pada akhir 2015-16, namun akhirnya mendapat perpanjangan kontrak satu tahun untuk membawanya sampai akhir 2016-17.

Terry memulai empat pertandingan di Liga Primer pada awal kampanye 2016-17 tetapi kemudian mengalami cedera. Dalam ketidakhadirannya, Conte mengubah sistemnya menjadi formasi 3-4-3, di mana tidak ada tempat bagi veteran itu saat dia kembali beraksi.

Mantan pemain internasional Inggris ini telah kehilangan banyak ketajaman yang sebelumnya menjadikannya salah satu bek tengah terbaik di dunia.

Tapi pengalamannya yang luar biasa harus membuatnya menjadi aset besar di Villa, kemungkinan tujuan akhirnya sebelum dia pensiun dalam karir bermain yang sangat sukses.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper