Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gilas Spanyol 0-1, Jerman Juara Euro U-21

Jerman juara Piala Euro U-21 setelah menundukkan favorit juara Spanyol 1-0 pada pertandingan yang berlangsung Jumat (30/6/2017).
Timnas U-21 Jerman/Reuters
Timnas U-21 Jerman/Reuters

Bisnis.com, KRAKOW, Polandia  -  Jerman juara Piala Euro U-21 setelah menundukkan favorit juara Spanyol 1-0 pada pertandingan yang berlangsung Jumat (30/6/2017).

Gol pasukan 'Jerman Muda' itu dijaringkan melalui sundulan  Mitchell Weiser  di babak pertama. Namun, Jerman muda berkali-kali mengancam gawang Spanyol. Setidak dua kali tendangan mereka menghantam tiang gawang.

Awalnya, pada menit ketujuh  melalui pencetak gol terbanyak turnamen Saul Niquez,  Spanyol nyaris unggul lebih dulu dan berpotensi menjadi juara Euro 2-1 kelima kalinya. Setelah itu, giliran pemain Jerman Max Meyer yang mengejutkan Spanyol. Bola hasil tendangannya menghantam tiang gawang Spanyol.

Kemudian, Serge Gnabry  dua kali membuat Jerman nyaris unggul sebelum sundulan pintar Weiser dari umpan silang Jeremy Toljan pada menit ke-40 melayang di atas kiper Kepa Arrizabalaga dan masuk ke gawang.

Spanyol yang sempat  banyak mengancam  di babak pertama, dengan sundulan Hector Bellerin,  menambah tekanan setelah turun minum.

Meskipun Julian Pollersbeck dari Jerman  nyaris memperbesar kemenangan,  Dani Ceballos juga berpeluang memperbesar peluang untuk menyamakan kedudukan. Namun,  tembakan-sembakan mereka melebar.

Jerman, yang beberapa pemain memperlihatkan  status mereka sebagai calon potensial untuk skuat Piala Dunia tahun depan, sukses menambah trofi Euro U-21  setelah kemenangan  pada 2009. Ini sukses Jerman lain setelah  tim senior Jerman, juara dunia, menghadapi Cile di final Piala Konfederasi di Rusia pada  Minggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper