Di mana Persebaya Jamu Persatu?

Tim Persebaya Surabaya belum memastikan stadion yang akan digunakan untuk menghadapi tim pemuncak klasemen Persatu Tuban dalam lanjutan grup 5 Liga 2 yang digelar, Kamis (6/7/2017) mendatang.
Newswire | 30 Juni 2017 07:05 WIB
Pesepak bola Persebaya Surabaya mengenakan kostum (jersey) untuk laga kandang dan tandang (home dan away jersey) saat peluncuran kostum Persebaya Surabaya di DBL Arena, Surabaya, Jawa Timur, Senin (10/4). - Antara/Didik Suhartono

Bisnis.com, Surabaya--Tim Persebaya Surabaya belum memastikan stadion yang akan digunakan untuk menghadapi tim pemuncak klasemen Persatu Tuban dalam lanjutan grup 5 Liga 2 yang digelar, Kamis (6/7/2017) mendatang.

"Kami harus segera memutuskan stadion yang akan kami pakai untuk menjamu Persatu Tuban mengingat liga akan bergulir beberapa hari lagi," ujar Direktur operasional Persebaya Puji Agus Santoso ketika dikonfirmasi di Surabaya, Jumat (30/6/2017).

Kepastian lokasi wajib segera dilakukan karena panitia pelaksana (panpel) akan segera menjual tiket, termasuk melaporkan rencana perubahan stadion kepada pengelola liga.

Pindahnya tempat bertanding Rendy Irwan dkk dari Gelora Bung Tomo (GBT) dengan alasan pertimbangan teknis dan non-teknis, yaitu biaya menyelenggarakan pertandingan yang terlalu tinggi dan masukan dari elemen pendukung untuk menyaksikan pertandingan di Gelora 10 Nopember.

Manajemen, lanjut Agus, sudah menyampaikan permintaan penggunaan Gelora 10 Nopember kepada Pemkot Surabaya, tetapi sampai saat ini belum mendapat lampu hijau.

"Oleh karena itu, manajemen mengantisipasinya dengan mengurus perizinan penggunaan Gelora Delta Sidoarjo sebagai alternatif sementara untuk dipakai saat menghadapi Persatu Tuban," ucapnya.

Sementara itu, usai menjalani libur kompetisi lebih dari sebulan, tim asuhan Alfredo Vera tersebut kembali menjalani latihan untuk menghadapi pertandingan, khususnya selama Juli ini.

Selain menjamu Persatu Tuban pada 6 Juli, 5 hari kemudian (11/7/2017), Persebaya bakal melakoni laga tunda menghadapi tuan rumah PSBI Blitar di Lapangan AAU Yogyakarta yang rencananya dihelat tanpa penonton.

Berselang empat hari kemudian (15/7/2017), Persebaya kembali berhadapan dengan tuan rumah Persinga Ngawi, dilanjutkan melawat ke Stadion Wilis melawan Madiun Putra pada 20 Juli menjalani putaran kedua.

Laga berikutnya giliran tim kebanggaan warga Surabaya itu sebagai tuan rumah menghadapi Martapura FC pada 27 Juli sekaligus bertekad digunakan sebagai ajang balas dendam akibat kekalahan di putaran pertama dengan skor 2-1 di Banjarmasin.

Di posisi klasemen, Persebaya masih berada di posisi ketujuh dari delapan tim grup 5 dengan mengoleksi lima poin di bawah Persatu Tuban, Madiun Putra, PSIM Yogyakarta, Persinga Ngawi, Martapura FC, Persepam MU, serta setingkat di atas PSBI Blitar di posisi juru kunci.

Tag : persebaya
Editor : Ratna Ariyanti

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top