Liga Inggris: Neville Optimistis United Bisa Raih Gelar Musim Depan

Mantan pemain Manchester United Phil Neville percaya Jose Mourinho dapat membangun tim yang solid untuk menjadi penantang utama gelar Liga Inggris musim depan. Menurutnya, United bersama Jose Mourinho telah bergerak ke arah yang tepat untuk meraih gelar pada musim depan.
Thomas Mola | 29 Juni 2017 18:11 WIB

Bisnis.com, JAKARTA -- Mantan pemain Manchester United Phil Neville percaya Jose Mourinho dapat membangun tim yang solid untuk menjadi penantang utama gelar Liga Inggris musim depan. Menurutnya, United bersama Jose Mourinho telah bergerak ke arah yang tepat untuk meraih gelar pada musim depan.

"Jika kamu melihat pada laga imbang di Old Trafford musim lalu dan mengubah 90% menjadi kemenangan, maka United akan menjadi penantang utama meraih gelar," ujarnya pada laman resmi klub, Kamis (29/06/2017).

Seperti diketahui, pada musim lalu Manchester United hanya mampu finis pada posisi keenam. Pasalnya, United banyak mengoleksi hasil imbang.

Dari 38 pertandingan yang dimainkan musim lalu, United mengoleksi 15 hasil imbang, atau menjadi yang tertinggi dibandingkan dengan lima klub teratas, seperti Chelsea 3 imbang, Liverpool 10 hasil imbang ataupun Arsenal dengan 6 hasil imbang.

Neville berpendapat persaingan musim depan akan menjadi sangat ketat karena klub berlomba-lomba mengeluarkan uang untuk mendatangkan pemain baru. United pun demikian karena tidak finis pada empat besar.

Adapun, United telah mendatangkan pemain belakang asal Swedia, Victor Lindelof yang didatangkan dari Benfica untuk menambal lini pertahanan.

Menurutnya, sangat menarik menunggu perkembangan bursa transfer pemain khususnya yang dilakukan klub papan atas Liga Inggris. Dia menyebutkan terdapat enam tim kuat yang saat ini berlomba untuk memperkuat skuad masing-masing sebelum akhirnya bertarung pada musim depan.

"Sekarang kita melihat siapa yang Jose datangkan. Jika melihat enam klub teratas, saya kira semuanya kuat. Sangat menarik melihat tim mana yang paling kuat," tambahnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liga inggris

Editor : Maria Yuliana Benyamin

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top