Prediksi Portugal Vs Rusia: Pelatih Portugal Cuek Dibilang Pragmatis

Pelatih Timnas Portugal Fernando Santos mengatakan hasil-hasil timnya telah berbicara sendiri pada Selasa, ketika sang juara Eropa melakukan persiapan untuk menghadapi tuan rumah Rusia di Piala Konfederasi. Kedua tim akan bertarung Kamis dinihari nanti.
Newswire | 21 Juni 2017 16:22 WIB
Fernando Santos dan Cristiano Ronaldo - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Portugal Fernando Santos mengatakan hasil-hasil timnya telah berbicara sendiri pada Selasa, ketika sang juara Eropa melakukan persiapan untuk menghadapi tuan rumah Rusia di Piala Konfederasi. Kedua tim akan bertarung Kamis dinihari nanti.

Santos kerap mendapat pertanyaan mengenai gaya pragmatis timnya namun mengatakan ia hanya tertarik pada hasil-hasil. Dan dengan hanya satu kekalahan dari 21 pertandingan kompetitif di bawah kepemimpinannya, di mana hanya ada sedikit argumen tentang hal itu.

"Kami hanya mengalami satu kekalahan dan tiga atau empat hasil imbang sepanjang masa di sini, dan menurut saya angka-angka itu merupakan justifikasi kualitas tim saya," ucapnya pada konferensi pers.

"Kami selalu ingin menjadi kompetitif. Sesungguhnya, saya lebih memilih menjadi juara Eropa dibandingkan memainkan sepak bola indah dan tidak memenangi apapun," kata Santos. "Hal terpenting di sepak bola adalah menang, tidak ada hal lain yang benar-benar penting."

Santos menambahi bahwa ia memiliki kepercayaan diri tidak terbatas pada para pemain Timanas Portugal asuhannya, yang bermain imbang 2-2 pada pertandingan pembukaan mereka saat melawan Meksiko.

"Kami tidak boleh lupa bahwa setahun silam, pemain-pemain ini menulis halaman brilian pada sejarah sepak bola Portugal. Saya memiliki kepercayaan diri total pada mereka."

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
timnas portugal

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Top