Demi Dapatkan Salah, Liverpool Rela Keluarkan Duit Banyak

Liverpool dikabarkan tinggal selangkah lagi mendapatkan Mohamed Salah dari AS Roma. Nilai transfer Salah akan memecahkan rekor transfer pemain termahal milik mereka ketika mendatangkan Andy Carroll pada 2011.
Newswire | 20 Juni 2017 19:19 WIB
Mohamed Salah - Daily Mail

Bisnis.com, JAKARTA -  Liverpool dikabarkan tinggal selangkah lagi mendapatkan Mohamed Salah dari AS Roma. Nilai transfer Salah akan memecahkan rekor transfer pemain termahal milik mereka ketika mendatangkan Andy Carroll pada 2011.

Laman Daily Mail menyebutkan Salah akan segera terbang dari Kairo, Mesir, ke London pada Selasa ini, 20 Juni 2017, untuk menjalani pemeriksaan medis. Adapun pemeriksaan medis dilakukan pada Rabu waktu setempat.

Soal nilai transfer Salah, Daily Mail menyebutkan akan mencapai 40 juta pound sterling atau sekitar Rp 675 miliar. Nilai Salah itu akan memecahkan rekor transfer tertinggi yang pernah dikeluarkan Liverpool saat membeli Andy Carroll dari Newcastle United pada 2011. Saat itu, Liverpool hanya merogoh kocek 35 juta pound sterling.

Salah juga dikabarkan telah menyepakati gaji yang akan diterimanya di Liverpool. Eks punggawa Chelsea itu akan mendapat bayaran 90 ribu pound sterling atau sekitar Rp 1,5 miliar per pekan. Hanya, Liverpool dan Salah tampaknya belum menyepakati durasi kontrak tersebut dan akan dibicarakan setelah dia dinyatakan lolos tes medis.

Jika transfer ini terjadi, Salah akan menjadi rekrutan kedua Liverpool musim ini. Mereka sebelumnya telah mendapatkan pemain muda Dominic Solanke dari Chelsea.

Manajer Juergen Klopp disebut masih mengincar sejumlah pemain lainnya untuk memperkuat skuad Liverpool yang akan bertanding di ajang Liga Champions musim depan. Di antaranya Naby Keita dari Red Bull Leipzig dan Pierre-Emerick Aubameyang dari Borussia Dortmund.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liverpool

Sumber : Tempo.co

Editor : Andhika Anggoro Wening
Top