Meski Timnas U-16 Juara di Vietnam, Fachri Husaini Masih Belum Puas

Timnas Indonesia U-16 baru saja menorehkan prestasi dengan menyebet juara di U-15 International Football Tournament – Tien Phong Plastic Cup 2017 di Vietnam usai mencukur Cina Taipei dengan skor 11-0.
Dika Irawan | 19 Juni 2017 21:01 WIB
Pelatih Timnas U-16 Fachri Husaini - Timnas.com

Bisnis.com, JAKARTA -- Timnas Indonesia U-16 baru saja menorehkan prestasi dengan menyebet juara di U-15 International Football Tournament – Tien Phong Plastic Cup 2017 di Vietnam usai mencukur Cina Taipei dengan skor 11-0. Namun, sang pelatih Fakhri Husaini masih memiliki beberapa catatan yang perlu diperbaiki untuk tim Garuda Muda tersebut.

Pada ajang tersebut, selain juara umum, tim asuhan Fakhri juga meraih Fair Play Award, Top Skor Rendy Juliansyah dengan tujuh gol dan Best Player Hamsa Lestaluhu. Terkait pencapaian itu, Fachri sangat bangga terhadap anak asuhnya yang semangat pantang menyerah.

"Hal Itu semua saya harapkan tidak membuat kami terlena, karena tugas kami belum selesai, tugas yang lebih berat di AFF Cup serta Kualifikasi AFC sudah menunggu kami pada bulan Juli dan September," ujarnya seperti dikutip dari laman pssi.org, Senin (19/6/2017).

Bagi Fachri, turnamen ini memberikan beragam pengalaman untuknya terhadap pembenahan Timnas U-16. Menurut dia evaluasi masih harus dilakukan karena ada catatan penting yang perlu diperbaiki.

“Pengalaman mengikuti turnamen di Vietnam ini memberikan banyak sekali pelajaran, baik kepada individu pemain maupun kepada timnas secara keseluruhan. Evaluasi akan segera kami lakukan, karena ada beberapa catatan penting yg perlu kami perbaiki,” tuturnya.

Usai turnamen tersebut, timnas U-16 ini tahun ini akan ikut Piala AFF U-15 pada 9 hingga 22 Juli 2017 tergabung di Grup A bersama Australia, Thailand, Laos, Myanmar dan Singapura. Selain itu Timnas juga akan mengikuti kualifikasi Piala Asia U-16 2017 berada di Grup G yang akan berlangsung 16-24 September 2017 mendatang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
timnas indonesia

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top