Hasil Liga 1: Arema Gasak Bali United 2-0

Arema FC meraih poin sempurna setelah mampu mengandaskan tamunya Bali United dengan skor 2-0 dalam laga lanjutan Liga 1.
Newswire | 18 Juni 2017 01:41 WIB
Penyerang Arema FC Cristian Gonzales merayakan gol - Antara/Sigid Kurniawan

Bisnis.com, MALANG - Arema FC akhirnya mewujudkan impiannya meraih poin sempurna setelah mampu mengandaskan tamunya Bali United dengan skor 2-0 dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Gajayana Kota Malang, Sabtu malam (17/6/2017).

Dua gol Arema yang bersarang ke gawang Bali United yang dikawal I Made Warana diborong Cristian Gonzales masing-masing pada menit ke-39 dan 52. Gol pembuka Arema lahir dari titik penalti.

Pada menit ke-52, Arema menambah keunggulannya setelah Gonzales mampu meneruskan umpan manis Adam Alis dengan tandukan kerasnya dan berhasil membobol gawang Bali United.

Sejak kick off, Arema langsung tampil menyerang, bahkan mampu menciptakan beberapa peluang emas, namun belum mampu menerobos pertahanan Bali United yang cukup kokoh.

Para pemain Bali United pun tak kalah agresif dan sejumlah peluang pun tercipta. Hanya saja, seperti halnya Arema, serangannya gagal menerobos jantung pertahanan Singo Edan yang dikawal ketat pertahanan terakhir, yakni kiper Kurnia Meiga.

Pelatih Arema Aji Santoso yang menurunkan dua pemain penyerang andalannya sekaligus, yakni Cristian Gonzales dan Dendi Santoso, juga menurunkan seluruh pemain pilarnya, kecuali Esteban Vizcarra dan Pablo Pino yang absen karena mengalami cedera ketika menjalani laga sebelumnya.

Meski sebagai tim tamu, Bali United justru lebih banyak menguasai lapangan pada menit-menit awal pertandingan. Sementara tuan rumah Arema FC lebih banyak mengandalkan serangan balik. Banyak peluang yang dimiliki Bali United yang terbuang karena penyelesaian akhir yang tidak sempurna.

Kebuntuan tuan rumah untuk membongkar lini pertahanan Bali United akhirnya terurai setelah Cristian Gonzales dijatuhkan Abdurrahman di kotak terlarang dan mendapatkan hadiah penalti.

Pemain naturalisasi asal Uruguay itu dengan sempuran mengeksekusi bola mati dari titik penalti. Skor pun berubah menjadi 1-0 hingga babak pertama berakhir.

Memasuki 45 menit babak kedua, Bali United langsung meningkatkan intensitas permainan dan serangannya. Bahkan, pada menit ke-46 Irfan Bachdim nyaris menyamakan kedudukan, namun kiper Kurnia Meiga Arema mampu menyelamatkan bola sepakan Irfan.

Sebaliknya, Arema mampu menambah pundi-pundi golnya pada menit ke-52. Dengan memanfaatkan umpan manis Adam Alis, Cristian Gonzales menyempurkannya melalui tandukan kepala yang dengan mudah merobek jala gawang Bali United. Skor pun berubah menjadi 2-0.

Tertinggal 2-0, para pemain Bali United mencoba bangkit dan bermain lebih terbuka dengan harapan mampu memperkecil ketertinggalannya, namun upaya anak asuh Widodo C Putro itu digagalkan para pemain Arema.

Pada menit ke-63, Arema kembali mendapatkan peluang emas, namun sayang sepakan Dendi Santoso mampu diselamatkan oleh kiper Bali United Kadek Wardana. Pada menit ke-68, Arema FC harus bermain dengan 10 pemain setelah kapten tim Johan Alfarizie mendapat kartu kuning kedua setelah melanggar Irfan Bachdim.

Kehilangan sang kapten dan harus bermain dengan 10 pemain, Arema lebih banyak bertahan dan hanya sekali-kali melakukan serangan balik. Taktik tersebut sukses mengamankan poin penuh yang telah diraih hingga babak kedua berakhir.

Sumber : Antara

Tag : Liga 1
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top