Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemanasan Piala Konfederasi: Rumania Beri Pelajaran Buat Chile

Chile mendapatkan pelajaran berharga menjelang mereka bertarung di Piala Konfederasi di Rusia mulai akhir pekan ini, setelah kalah 2-3 dari Rumania.
Penyerang Timnas Chile Eduardo Vargas/Reuters-Ricardo Moraes
Penyerang Timnas Chile Eduardo Vargas/Reuters-Ricardo Moraes

Bisnis.com, JAKARTA - Chile mendapatkan pelajaran berharga menjelang mereka bertarung di Piala Konfederasi di Rusia mulai akhir pekan ini, setelah menerima kekalahan dengan skor tipis 2-3 dari tuan rumah Rumania dalam laga uji coba yang digelar pada Rabu dini hari WIB (14/6/2017).

Sempat unggul 2-0 dalam pertandingan yang digelar di Cluj Arena di Kota Kluj, pada akhirnya skuat Amerika Selatan asuhan pelatih asal Argentina Juan Antonio Pizzi dipaksa pulang dengan membawa kekalahan 2-3.

Chile unggul 2-0 melalui gol Eduardo Vargas pada menit ke-8 dan Leonardo Valencia 10 menit berselang, namun Rumania mulai bangkit ketika Bogdan Stancu membalas pada menit ke-31 sehingga skor saat turun minum 1-2 untuk keunggulan Chile.

Persoalan bagi Chile muncul setelah bek Gary Medel menerima kartu merah langsung—tanpa didahului kartu kuning—dari wasit asal Belanda Bas Nijhuis pada menit ke-33. Medel didorong dengan sikut oleh penyerang Rumania Florin Andone, tapi dia membalas dengan tendangan hingga Andone terjengkang.

Memasuki babak kedua, unggul jumlah pemain membuat Rumania berhasil menyarangkan dua gol tambahan melalui Nicolae Stanciu (60’) dan Mihail Baluta (83’). Skor akhir 3-2 untuk kemenangan Rumania.

Chile bertarung di ajang Piala Konfederasi 2017 mulai awal pekan depan di Rusia mewakili Amerika Selatan dengan status juara Copa America 2015 meski mereka juga juara Copa America Centenario 2016 di AS, yang melibatkan tim-tim dari zona Amerika Utara, Tengah, dan Karibia (Concacaf).

Di Piala Konfederasi 2017, Chile berada di Grup B bersama juara Piala Afrika 2017 Kamerun, juara Piala Dunia 2014 Jerman, dan juara Piala Asia 2015 Australia.

Adapun Grup B diisi tuan rumah Rusia yang terlibat di Piala Konfederasi 2017 dengan status sebagai tuan rumah Piala Dunia 2018, juara Euro 2016 Portugal, dan Meksiko sebagai juara Piala Emas Concacaf edisi 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper