Tumbangkan Werder Bremen, Borussia Dortmund ke Liga Champions

Pencetak gol terbanyak Liga Jerman Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol penentu kemenangan untuk membawa Borussia Dortmund menang 4-3 atas Werder Bremen pada Sabtu, dan mengamankan tiket mereka untuk lolos ke fase grup Liga Champions.
Martin Sihombing | 21 Mei 2017 02:06 WIB
Pierre-Emerick Aubameyang - Reuters/Wolfgang Rattay

Bisnis.com, BERLIN -  Pencetak gol terbanyak Liga Jerman Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol penentu kemenangan untuk membawa Borussia Dortmund menang 4-3 atas Werder Bremen pada Sabtu (21/5/2017), dan mengamankan tiket mereka untuk lolos ke fase grup Liga Champions.

Aubameyang, yang mencetak dua gol sehingga membuatnya dipastikan menjadi pemain tersubur di liga dengan 31 gol, mengonversi penalti pada menit ke-89 pada pertandingan putaran terakhir Liga Jerman, untuk membawa Dortmund finis di peringkat ketiga dengan 64 angka dan mengunci bonus besar ke Eropa.

Hal ini membawa mereka unggul dua angka atas tim peringkat keempat Hoffenheim, yang bermain imbang 0-0 dengan Augsburg dan kini akan tampil di kualifikasi Liga Champions.

Tim juara Bayern Munich memberikan perpisahan yang manis kepada kapten Philipp Lahm dan gelandang Spanyol Xabi Alonso yang akan pensiun, untuk memastikan gelar kelima mereka secara beruntun dengan keunggulan 15 angka.

Pasukan Carlo Ancelotti menyelesaikan musim dengan 82 angka, di mana Leipzig, yang menyia-nyiakan keunggulan dua gol untuk kemudian bermain imbang 2-2 dengan Eintracht Frankfurt, menduduki peringkat kedua dengan 67 angka, Dortmund di peringkat ketiga dengan 64 angka, dan Hoffenheim di peringkat keempat dengan 62 angka.

Cologne menang 2-0 atas Mainz 05 untuk mengamankan peringkat kelima dan spot Liga Europa musim depan, pertama kalinya mereka tampil di Eropa dalam rentang waktu 25 tahun.

Hertha Berlin, yang menghuni peringkat keenam dengan 49 angka, juga akan bermain di Eropa meski mereka dihancurkan 2-6 oleh Bayer Leverkusen, sedangkan ambisi-ambisi Liga Europa milik Freiburg, yang menghuni peringkat ketujuh dengan 48 angka, akan bergantung pada kesuksesan Dortmund memenangi Piala Jerman pekan depan.

Hamburg SV memastikan mereka akan tetap berkiprah di liga Jerman setelah Luca Waldschmidt mencetak gol penentu kemenangan pada menit ke-88 untuk membawa timnya menang 2-1 atas VfL Wolfsburg.

"The Wolves," yang merupakan juara pada 2009, kini akan memainkan pertandingan playoff degradasi dengan tim peringkat ketiga dari divisi kedua.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liga jerman, borussia dortmund

Sumber : ANTARA/REUTERS

Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top