Jadwal Liga Inggris: Watford vs ManCity, Arsenal vs Everton

Liga Primer Inggris segera memasuki pekan ke-38 atau terakhir. Posisi juara dan runner up sudah pasti diisi Chelsea dan Tottenham Hotspur.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 19 Mei 2017  |  17:52 WIB
Jadwal Liga Inggris: Watford vs ManCity, Arsenal vs Everton
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp, berjuang hingga laga terakhir demi selembar tiket Liga Champions Eropa musim depan. - Reuters/Lee Smith

Bisnis.com, JAKARTA - Liga Primer Inggris segera memasuki pekan ke-38 atau terakhir. Posisi juara dan runner up sudah pasti diisi Chelsea dan Tottenham Hotspur.

Sementara itu, di papan bawah, tiga tim telah pasti degradasi dan berjuang di Divisi Championship musim depan yakni Hull City, Middlesbrough, dan Sunderland.

Meski begitu, keseruan Liga Primer Inggris musim 2016-2017 berlanjut hingga matchday terakhir yakni dalam hal perebutan tiket ke Liga Champions Eropa musim depan.

Liga Primer Inggris mendapatkan kuota tiga tim teratas langsung masuk ke fase grup Liga Champions Eropa musim depan, sedangkan peringkat keempat masuk jalur kualifikasi Liga Champions, dan tim yang finis di posisi kelima langsung masuk fase grup Liga Europa.

Posisi ketiga, slot terbawah tiket langsung masuk fase grup Liga Champions, diisi Manchester City dengan nilai 75, diikuti posisi keempat, slot jalur kualifikasi Liga Champions, diisi Liverpool dengan nilai 73, dan Arsenal di posisi kelima, jalur masuk fase grup Liga Europa, dengan nilai 72.

Pada pekan terakhir yang secara bersamaan digelar pada Minggu (21/5/2017) mulai pk. 21:00 WIB, Everton akan menjadi lawan berat Arsenal, sementara City dan Liverpool layak diprediksi meraup poin penuh lantaran keduanya hanya akan bertemu tim-tim papan bawah.

Liverpool akan menjamu Middlesbrough yang telah dipastikan degradasi, sedangkan Manchester City bertandang ke kandang Watford, peringkat 16 yang selalu menelan kekalahan dalam lima pertandingan terakhir.

Dengan peta persaingan demikian, hampir bisa dipastikan klasemen lima besar tak berubah. Selain Chelsea yang telah juara dan Tottenham Hotspur yang finis di posisi kedua, Manchester City, Liverpool, dan Arsenal secara berturut-turut bakal menuntaskan kompetisi di posisi ketiga, keempat, dan kelima.

Berikut jadwal pekan ke-38 yang digelar bersamaan pada Minggu pk. 21:00 WIB:

Arsenal vs Everton

Burnley vs West Ham United

Chelsea vs Sunderland

Hull City vs Tottenham Hotspur

Leicester City vs AFC Bournemouth

Liverpool vs Middlesbrough

Manchester United vs Crystal Palace

Southampton vs Stoke City

Swansea City vs West Bromwich Albion

Watford vs Manchester City.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga Inggris

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top