AS Monaco Juara Liga Prancis Musim 2016-2017, Hentikan Dominasi PSG

AS Monaco Juara Liga Prancis Musim 2016-2017, Hentikan Dominasi PSG
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 18 Mei 2017  |  04:51 WIB
AS Monaco Juara Liga Prancis Musim 2016-2017, Hentikan Dominasi PSG
Kylian Mbappe dan Radamel Falcao (kanan) - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - AS Monaco merebut gelar Ligue 1 untuk pertama kalinya dalam kurun 17 tahun terakhir dengan satu pertandingan tersisa.

Monaco memastikan gelar Liga Prancis 2016-2017 tersebut usai mengalahkan St Etienne 2-0 di kandang. Gelar ini sekaligus mengakhiri masa kejayaan Paris Saint Germain yang menguasai Liga Prancis selama empat tahun.



Gol Monaco dicetak pemain bintangnya Kylian Mbappe di menit 15 dan Valere Germain di akhir pertandingan. Kemenangan tersebut menjadikan poin Monaco 92.

"PSG adalah tim juara, itu logikanya, tapi sesekali kami bisa memenangkan satu gelar dan itu adalah sebuah prestasi. Inilah saat untuk merayakannya," kata pelatih Monaco Leonardo Jardim.

Striker Kylian Mbappe yang penampilannya menjadikannya salah satu pemain muda Eropa yang paling didambakan, menambahkan, "Kami mencapai tujuan kami, kami berhasil mengalahkan PSG dan Nice. Mereka mempertahankan kecepatan di sebagian besar musim ini, tapi kami bertahan."

"Di awal musim kami benar-benar tidak mempercayainya tapi kemudian kami mulai mencetak gol dengan bebas dan kami semakin percaya diri," kata pemain tengah Nadil Dirar, satu dari empat pemain bersama Subasic, Germain dan Andrea Raggi, yang juga menjuarai Ligue 2 di tahun 2013.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
as monaco

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup