MU Catat Jumlah Kemenangan Paling Rendah dalam Semusim

Manchester United akan mencatat jumlah kememangan paling rendah dalam satu musim Liga Utama Inggris, sekalipun menang melawan Crystal Palace pada pertandingan terakhir di liga, Minggu pekan ini.
Newswire | 18 Mei 2017 16:42 WIB
Jose Mourinho - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester United akan mencatat jumlah kememangan paling rendah dalam satu musim Liga Utama Inggris, sekalipun menang melawan Crystal Palace pada pertandingan terakhir di liga, Minggu pekan ini.

Tim asuhan Jose Mourinho ini ditahan seri 0-0 oleh Southampton, Rabu malam kemarin sehingga hanya mencatat 17 kali menang selama musim ini.

Catatan kemenangan paling sedikit dalam satu musim sebelumnya dialami MU pada musim 1990-1991 ketika itu mereka hanya menang 16 kali. Kejadian itu terjadi dua tahun sebelum Liga Premier dibentuk.

United mencatat 15 kali seri pada musim 2016-2017 atau terbanyak seri sejak musim 1991-1992 yang enam di antaranya seri tanpa gol.

Klub Old Trafford itu akan finis paling tinggi peringkat enam pada musim ini, namun mereka bisa menyandingkan gelar Piala Liga yang direngkuhnya Februari silam dengan gelar juara Liga Europa jika mengalahkan Ajax Amsterdam Rabu pekan depan.

Kemenangan atas Ajax pada final Liga Europa itu juga memastikan MU maju ke babak kualifikasi Liga Champions 2017-2018, demikian laman ESPN.

Sumber : Antara

Tag : manchester united
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top