Conte Berharap Terry Bisa Raih Piala FA

Conte Berharap Terry Bisa Raih Piala FA
Newswire | 16 Mei 2017 14:37 WIB
John Terry - metro.co.uk

Bisnis.com, JAKARTA - Entah John Terry akan berlabuh di China atau liga lainnya pada musim depan, pelatih Antonio Conte menekankan Chelsea selalu menjadi rumah untuk sang kapten. Dia juga berterima kasih kepada Terry yang membantunya menjalani musim pertama di Chelsea.

"Saya berharap dapat menyaksikan Terry mengangkat Piala FA. Dan saya pikir semua pemain ingin melihatnya karena itu final yang tepat untuknya,”ujar Conte usai laga Watford, Selasa ini hari, 16 Mei 2017.

Gol Terry ke gawang Watford menjadi golnya yang ke-67 selama membela Chelsea. Gol ini juga berarti dia telah membuat gol di 17 musim Liga Primer Inggris berturut-turut. Terry masih punya kesempatan bermain untuk Chelsea di 2 pertandingan lagi yakni laga kandang terakhir melawan Sunderland Hari Minggu dan final Piala FA menghadapi Arsenal.

Terry tampil lagi di Liga Primer Inggris sejak September 2016 dengan mencetak gol ke-100 bagi Chelsea di semua kompetisi musim ini saat timnya menang 4-3 atas Watford. Gol Terry juga menjadi gol Chelsea yang ke-1.000 di Liga Inggris sejak Roman Abramovich membeli klub tersebut musim panas 2003.

Terry mencetak gol untuk Chelsea di menit ke-22 babak pertama. Selang 36 detik, sundulannya yang berupaya menghalau bola justru jatuh ke kaki Etienne Capoue. Gelandang Watford itu lantas menceploskan bola ke gawang Asmir Begovic.

Terry, 36 tahun, akan meninggalkan Chelsea musim ini setelah membela klub itu selama 22 tahun. Terry dipercaya memimpin tim utama setelah Chelsea memastikan gelar Juara Liga Inggris Jumat pekan silam. Sepanjang musim ini, Conte hanya menurunkan Terry sebagai pemain inti di 5 laga.

Sumber : Tempo

Tag : chelsea
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top